MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo Punya Pabrik Baru di Carolina Selatan

JUN 25, 2018@21:00 WIB | 84 Views

Volvo telah memperkenalkan Volvo S60 yang baru tanggal 20 Juni kemarin, dan akan diproduksi di pabrik AS pertamanya di Charleston, South Carolina. Volvo mengatakan bahwa pembukaan pabrik baru di Amerika Serikat merupakan bagian dari startegi perusahaan, yaitu “Bangun di mana Anda menjual.”

(Volvo mendirikan pabrik pertama di AS)

“Pabrik Charleston membuat AS sebagai pasar rumah ketiga kami,” kata Håkan Samuelsson, Presiden Dan Kepala Eksekutif Volvo Cars. Menurutnya, segmen kendaraan sedan dan kemampuan platform SPA milik Volvo terbukti dapat meningkatkan profitabilitas dan menawarkan peluang pertumbuhan yang signifikan untuk Volvo Cars di AS dan global.

(Pabrik ini akan memproduksi S60 generasi 2019)

Volvo juga memiliki dua pabrik perakitan dan satu pabrik perakitan mesin di Eropa, tiga pabrik mobil dan pabrik mesin di Cina, dan pabrik perakitan di India dan Malaysia. Pabrik Charleston akan memulai produksi Volvo S60 2019 September 2018. Mulai tahun 2021, pabrik Volvo di AS juga akan memproduksi XC90 generasi berikutnya.

Untuk mendirikan pabrik Charleston yang baru, Volvo mengucurkan dana sekitar Rp 15,4 Triliun. Pabrik tersebut akan menciptakan sekitar 4.000 pekerjaan baru selama beberapa tahun mendatang dan sekitar 1.500 staf akan dipekerjakan pada akhir tahun ini.

(Nilai investasi Volvo di pabrik ini juga mencapai Rp 15, 4 triliun)

“Pembukaan pabrik Amerika pertama kami keuntungan yang sangat besar. Bisnis kami di AS berkembang dengan baik, mobil kami telah memenangkan penghargaan bergengsi, dan fasilitas Carolina Selatan yang baru akan menjadi aset besar bagi Volvo dan komunitas,” kata Anders Gustafsson, Presiden dan CEO Volvo Car USA.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
volvo,
#
pabrik,
#
carolina