MENU
icon label
image label
blacklogo

Vigo Kembangkan Motor Listrik Bertenaga Besar

FEB 03, 2017@11:35 WIB | 487 Views

Perkembangan industri sepeda motor bertenaga listrik, tampaknya semakin diminati oleh berbegai produsen mobil maupun roda dua untuk berlomba-lomba meluncurkan produk baru.

Kali ini produsen yang memproduksi sepeda motor listrik lamban laun akan semakin bertambah. Salah satunya produsen automotive sepeda motor roda dua yakni Vigo yang bermarkas di Inggris.

Berbeda dari produsen motor lainnya, Vigo akan menyasar kepada konsumen yang menyukai kendaraan dengan kekuatan besar. Hal ini bisa dilihat dari video yang berdurasi tiga puluh empat detik. Motor listrik tersebut memiliki desain yang sporty dan tenaga yang melimpah.

Selain itu motor listrik ini juga memanfaatkan semua komponen yang ada di setiap sektor seperti tangki bahan bakar yang tetap ada namun dialihkan sebagai bagasi. Bisa dibilang Vigo merupakan salah satu (Moge) motor gede yang memiliki ruang bagasi.

Meskipun masih dalam bentuk konsep namun produsen motor listrik ini telah mengungkapkan ketangguhan motor sport satu ini yang memiliki kekuatan baterai mencapai 21 kWh dan diklaim dapat melaju hingga 400 mil. Tenaga motor listrik ini bisa di-charger di rumah dengan durasi pengisian hingga 12 jam, sedangkan pada stasiun pengisian baterai bisa lebih cepat hanya membutuhkan waktu 20-30 menit.

Dikabarkan, motor listrik ini memiliki tenaga mencapai 120 bhp dengan maksimum kecepatan hingga 180 kilometer per jam.

Bagi Anda yang kepincut untuk memboyong motor listrik bertenaga besar ini , Vigo membanderol dengan harga 7.999 poundsterling atau setara dengan Rp135 juta. [ddy/timBX]

Tags :

#
vigo,
#
motor listrik,
#
sepeda motor bertenaga listrik