MENU
icon label
image label
blacklogo

Vettel Sebut Enam Pembalap Berpeluang Juara F1

MAR 26, 2019@17:00 WIB | 671 Views

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yakin enam pembalap yang dipekerjakan oleh tim-tim terkemuka Formula 1 akan memiliki peluang besar dalam memperebutkan gelar juara 2019.

Tim berbasis Italia adalah favorit untuk menjadi juara musim ini setelah uji coba pra-musim di Barcelona, ​​tetapi dikalahkan tidak hanya oleh duo Mercedes, tetapi oleh Red Bull-Honda (Max Verstappen) di Melbourne.

Rekan setim Verstappen yaitu Pierre Gasly telah tersingkir di segmen pembukaan kualifikasi - setelah strategi tunggal menjadi bumerang - dan tidak bisa mendapatkan poin pada hari Minggu (24/3).

Ferrari percaya bahwa kinerja di Australia tidak mewakili potensi dari versi terbaru SF90. Dengan demikian Vettel merasa bahwa ia dan rekan setimnya (Charles Leclerc) berada dalam pertempuran besar selama musim ini dengan mobil milik Mercedes dan Red Bulls.

"Saya pikir Anda memiliki tiga tim besar dan ketiga tim ini memiliki potensi untuk memiliki tahun yang sangat kuat," kata Vettel.

“Kami melihat diri kami terlebih dahulu, dan semoga kami berdua akan berada di depan semua orang. Tapi kami sadar jarak kami dengan yang lain mungkin tidak begitu jauh.”

"Saya pikir Pierre juga kurang beruntung (dalam kualifikasi). Tapi saya tidak menganggap dia jauh lebih buruk dari dibandingkan dengan Max pada akhir pekan ini. Balapannya cukup banyak kekurangan sejak awal.

"Tapi saya pikir enam pembalap ini pada akhirnya akan memiliki kemampuan untuk berbicara. Semoga kami bisa bersaing sepanjang tahun ini."

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton memberikan pandangan yang sama setelah balapan di Melbourne. Dia berharap pertandingan yang benar-benar bagus antara ketiga tim".

Hamilton memimpin baris terdepan Mercedes yang mendominasi di Melbourne, sebelum rekan setimnya Valtteri Bottas melesat dan meraih kemenangan dalam lomba.

Tetapi Silver Arrows sebagaimana tradisi mereka tampil baik di Australia. Hamilton percaya bahwa situasi kompetitif ini akan memperjelas apa yang mungkin terjadi di Grand Prix Spanyol.

"Saya sudah lama bertanding, dan saya tidak tahu apa pun setelah balapan pertama," kata Hamilton. “Biasanya, setelah empat balapan pertama, Anda akan mendapat sedikit gambaran di mana posisi kita.

Tags :

#
vettel,
#
f1,
#
hamilton,
#
grand prix