MENU
icon label
image label
blacklogo

Ulang Tahun Ke-50, Renault Luncurkan Renault 5 Diamant

JUL 06, 2022@14:30 WIB | 152 Views

Renault merayakan ulang tahun ke-50 dari Renault 5 dengan desain baru yang dinamakan Renault 5 Diamant. Pabrikan asal Prancis tesebut telah menjual lebih dari 5 juta unit Renault 5 di berbagai negara antara tahun 1972 dan 1984.

Kini mobil ikonik ini di-restomod sebagai mobil listrik dan diberi nama Renault 5 Diamant, berkolaborasi dengan desainer Prancis Pierre Gonalons. Mobil listrik ini membawa visi mobil masa depan Renault dengan menggabungkan keunggulan otomotif serta dekorasi interior.

Warna eksterior Renault 5 Diamant adalah kombinasi dari tiga lapisan cat, yaitu pigmen emas pada warna dasar pink, ditutupi dengan pernis buram menghasilkan berbagai macam efek mulai dari garis emas di bawah sinar matahari hingga warna biru dalam gelap.

Interior kendaraan tertata sangat rapi. Memanfaatkan keahlian dari Renault Design dan pengrajin yang terlibat dalam proyek ini, Pierre Gonalons menyederhanakan mobil dengan hanya menggunakan beberapa item tertentu. Bagian paling unik dari Renault 5 Diamant adalah setir yang terbuat dari marmer karbon, dan bentuknya yang unik diklaim masih aman dan nyaman untuk pengemudi.

Selain mesin all-electric, Renault 5 Diamant hadir dengan pemindai sidik jari untuk membuka kunci pintu serta fitur tuas gear shifter dengan tiga posisi: maju, netral, dan mundur. Selain itu, kluster instrumen digital bulat memberikan informasi kecepatan, daya baterai, dan waktu. Navigasi dan infotainment dapat dilakukan smartphone, yang ditempatkan pada dudukan khusus di tengah dasbor.

Renault juga menyertakan NFT pada peluncuran Renault 5 diamant. Renault juga berkolaborasi dengan Gonalons untuk mengembangkan koleksi ekstensif NFT yang terinspirasi oleh Renault 5 Diamant yang akan diluncurkan pada bulan September.

Renault 5 Diamant akan dilelang beserta dengan NFT-nya. Hasil lelang ini akan disumbangkan ke Give Me 5, proyek CSR terbaru Renault untuk menjangkau generasi muda melalui olahraga dan musik. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
renault,
#
renault 5 diamant,
#
renault 5