MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Perkenalkan SUV New Cruiser Hyryder Hybrid Di India

JUL 02, 2022@18:00 WIB | 211 Views

Toyota meluncurkan Urban Cruiser Hyryder baru di India, SUV elektrifikasi, yang ditawarkan dalam bentuk hybrid ringan dan full-hybrid, dikembangkan bekerja sama dengan Maruti Suzuki yang akan segera meluncurkan versinya sendiri.

Dari segi gaya, SUV ini menggabungkan profil dan proporsi Suzuki dengan style modern yang terinspirasi oleh jajaran SUV Toyota saat ini. Meskipun berbagi sebagian namanya dengan Urban Cruiser, Hyryder adalah model yang lebih besar yang dirancang untuk bersaing dengan SUV seperti Hyundai Creta, dan Skoda Kushaq.

Ujung depan dicirikan oleh "Grille Crystal Acrylic" yang sebagian besar tertutup dan menampilkan aksen krom yang membelah LED DRL tipis menjadi dua. Lampu depan sebenarnya dipasang lebih rendah di bemper, di sebelah intake tengah besar yang mengikuti bahasa desain Toyota.

Bagian belakang, grafik pada lampu belakang LED berbentuk C mengingatkan pada C-HR, dengan bilah krom yang menghubungkannya. Lampu sein dan lampu mundur dipasang secara vertikal di bumper belakang, yang mendapat skid plate besar untuk tampilan yang lebih kokoh.

Toyota Urban Cruiser Hyryder memiliki panjang 4.365 mm (171,9 inci), lebar 1.795 mm (70,7 inci), dan tinggi 1.635 mm (64,4 inci), dengan jarak sumbu roda 2.600 mm (102,4 inci). Lebih panjang 370 mm (14,6 inci) dari Urban Cruiser biasa, dan hampir sepanjang Toyota CH-R spek UE. Sebenarnya, dimensinya hampir identik dengan Suzuki S-Cross yang membuat kita percaya bahwa modelnya didasarkan pada platform yang sama.

Bagian dalam terdapat layar sentuh infotainment 9 inci yang dipadukan dengan kluster instrumen digital 7 inci. Sakelar pemilihan mode penggerak ala Suzuki juga hadir di centre tunnel. Dasbor dan pintu memiliki sisipan sentuhan lembut, dengan warna cokelat yang serasi dengan jok berlapis kulit duo-tone.

Pada trim kelas atas mencakup banyak fitur keren seperti panoramic sunroof, pencahayaan sekitar, tampilan head-up, kamera 360 derajat, bantalan pengisi daya nirkabel, kursi berventilasi, ventilasi AC belakang, dan port pengisian USB belakang. Dari segi konektivitas, terdapat fitur remote control menggunakan smartphone atau smartwatch, serta voice control yang kompatibel dengan Google Assistant dan Siri. Fitur keselamatan belum semaju model Eropa dari Toyota atau Suzuki dengan 6 airbag dan tidak ada fitur ADAS.

Hyryder ditawarkan dengan dua powertrain bensin elektrifikasi yang berbeda. Model entry-level dilengkapi dengan unit "Neo Drive" Suzuki, menggabungkan mesin K-Series 1,5 liter dengan sistem ISG 12-Volt hybrid ringan dan baterai Li-ion 6Ah kecil. Output gabungannya adalah 101 hp (75 kW / 102 PS) dan torsi 135 Nm (99,6 lb-ft) yang dapat dikawinkan dengan gearbox manual lima kecepatan atau otomatis enam kecepatan, mengirimkan tenaga ke gandar depan.

Toyota Urban Cruiser Hyryder akan diproduksi di pabrik Bidadi di Karnataka, India, bersama dengan saudaranya Suzuki yang akan datang. Selain India, SUV tersebut juga akan diekspor ke negara lain. Harga untuk model hybrid akan diumumkan menjelang peluncuran. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota hyryder,
#
toyota,
#
toyota hyryder hybrid,
#
toyota urban cruiser hyryder,
#
toyota urban cruiser