MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Innova Venturer Resmi Mengaspal di Indonesia

JAN 16, 2017@19:10 WIB | 1,036 Views

Toyota Innova Venturer, versi tertinggi Toyota Kijang Innova akhirnya diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Senin, (16/01/2017). Mobil ini sebelumnya menjadi pembicaraan hangat khalayak otomotif Indonesia.

Henry Tanoto, Vice President Director TAM mengatakan kehadiran Multi Purpose Vehicle (MPV) ini menambah line up baru Toyota dengan perubahan signifikan dari sisi desain maupun fitur.

"Toyota Innova Venturer melengkapi line up Kijang Toyota yang telah dikenal selama 40 tahun oleh publik Indonesia. Kehadirannya menjawab keinginan konsumen yang membutuhkan MPV mewah Toyota," kata Tanoto saat peluncuran.

Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur TAM menambahkan, dia merasa bangga dengan kehadiran Innova Venturer sebagai langkah awal Toyota memasuki tahun ini dengan segala persaingan yang makin ketat.

"Kehadiran model baru dengan teknologi baru bukan hanya untuk menguatkan posisi Toyota sebagai market leader di kelas ini tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan industri di Indonesia," tukasnya.

Ada beberapa ubahan yang dilakukan TAM untuk Innova Venturer. Dibagian luar tentunya hal yang paling mencolok. Yakni keberadaan grill yang kini dicat hitam serta dark chrome. Rumah foglamp juga jadi hal yang diubah, kemudian ada pula tambahan front bumper spoiler berkelir hitam.

Aksen hitam juga masih dipakai pada tambahan side moulding baru yang tak lupa disisipi aksen chrome. Kemudian pada kaca belakang ditambah chrome garnish dan rear bumper spoiler, juga padanan hitam dan chrome. Terakhri warna hitam dipakai untuk velg 17 inci baru.

Dibagian dalam, tambahan ornamen kayu pada dashboard dan setir berwarna cokelat bisa ditemui pada tipe Venturer. Kemudian di tengah ada juga layar infotainment 8 inci yang sudah dilengkapi fitur air gesture, smartphone connectivity, sampai web browser. Untuk para penumpan pun disediakan seluruh jok yang sudah dilapis kulit.

Mobil ini ditawarkan dalam empat tipe yakni tipe mesin bensin 2.0-Liter bertranmisi manual (M/T) dan otomatis (A/T) serta mesin diesel 2.4-Liter bertransmisi manual (M/T) dan otomatis (A/T). Toyota akan membanderolnya dengan kisaran harga Rp 386.300.000 untuk versi termurah hingga Rp 445.600.000 untuk yang paling mahal. [Elko/timBX]

Tags :

#
toyota innova venturer,
#
toyota innova,
#
toyota,
#
innova venturer,
#
innova