MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Fine-Comfort Ride Interpretasikan Arti Nyaman

OCT 20, 2017@16:00 WIB | 384 Views

Toyota benar-benar di atas angin di pameran Tokyo Motor Show. Semua pembuat mobil Jepang melihat pameran di kandang sendiri ini sebagai kesempatan untuk pamer, namun Toyota mengungkapkan konsep baru hampir setiap hari saat ini.

Yang terbaru adalah ini, konsep Fine-Comfort Ride. Inisial Fine-Comfort mungkin tidak kebetulan, mewakili powertrain sel bahan bakarnya. Setiap roda mengemas motor listriknya sendiri, sementara baterai yang memberi mereka tenaga diberi asupan gizi hidrogen. Jadi seharusnya bisa melaju layaknya seperti kendaraa EV biasa tapi bisa diisi di pompa, dengan jarak tempuh kisaran 965 km. Cobalah kalahkan itu Tesla.

Toyota membuat mobil fuel-cell sekarang - Mirai - tapi yang satu ini sangat berbeda. Menempatkan motor di roda sehingga membebaskan banyak ruang di interior, dan Toyota menyukai Fine-Comfort Ride sebagai "bentuk baru dari sedan premium". Kabinnya lebih lebar dari biasanya dimana baris depan penumpang duduk, namun menyempit ke belakang untuk membantu bodi mengalirkan udara.

Kursi sangat disesuaikan dengan postur pengguna mereka - keduanya tampak disesuaikan dengan kursi kelas bisnis, dengan trim yang sama menggodanya – sementara pada interiornya tidak ada deretan tombol-tombol apalagi trim konvensional, semuanya berlimpah display. Bahkan jendela pun bisa dijadikan layar, nampaknya.

Bentuk Fine-Comfort menunjukkan bahwa di sini bisa menjadi tujuh tempat duduk besar, meski konsepnya hanya memiliki empat kursi di dalamnya, dengan bangku tampak sempit di bagian belakang. Kami menduga tidak mungkin ada versi produksi, dan menduga konsep ini adalah objek pengujian untuk teknologi sel bahan bakar dan cara Toyota menginginkan kabinnya lebih maju.

Jika mobil ini tidak menggugah selera Anda, maka jangan khawatir. Stand Toyota di pameran Tokyo itu juga akan berisi mobil sport hibrida yang terlihat seperti Lancia Stratos, beberapa Segway yang cerdas secara artifisial dan TJ Cruiser yang terinspirasi mainan Tonka. [bil/timBX]

Tags :

#
toyota fine-comfort ride,
#
toyota fine-comfort,
#
toyota fine,
#
blackauto,
#
autonews,
#
tokyo motor show 2017