MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota BZ4X Segera Diluncurkan, Ada Tawaran Pengisian Daya Gratis

FEB 28, 2022@18:00 WIB | 508 Views

Sampai kendaraan listrik menjadi lebih murah untuk dibuat dan dibeli daripada kendaraan bertenaga bensin, produsen mobil dan pemerintah harus memberi insentif

Beberapa produsen mobil saat ini menawarkan pengisian daya yang hampir gratis, dengan kecepatan terbaik bagi pengguna mobil listrik yang sedang bepergian. Semua merek Volkswagen Group (ditambah beberapa di luar grup) menawarkan dua atau tiga tahun pengisian gratis melalui Electrify America, sementara Subaru baru-baru ini mengumumkan kemitraannya dengan EVgo untuk EV pertamanya, Subaru Solterra.

Pada dasarnya dengan peluncuran Toyota bZ4X 2022, Toyota juga akan menawarkan pengisian daya melalui jaringan EVgo. Tidak seperti Subaru, yang tidak mengumumkan apakah pemilik Soltera akan menerima sesi pengisian gratis, Toyota mengatakan pelanggan yang membeli atau menyewa bZ4X berhak atas satu tahun pengisian daya gratis di semua stasiun pengisian umum yang dimiliki dan dioperasikan EVgo di semua negara.

Pelanggan dapat menggunakan aplikasi Toyota untuk menemukan salah satu dari 800 lokasi pengisian cepat EVgo di 68 wilayah metropolitan di 35 negara bagian. Seluruh jaringan EVgo ditenagai oleh 100% energi terbarukan, menjadikannya satu-satunya jaringan pengisian daya publik yang dapat membuat klaim seperti itu.

Meskipun penawaran satu tahun lebih pendek dibanding competitor lainnya, itu tidak menyebutkan batasan waktu sesi biaya, yang merupakan kasus dengan produsen mobil saingan. Misalnya, Kia dan BMW hanya menawarkan sesi pengisian daya selama 30 menit sebagai bagian dari penawaran dua tahun mereka. Toyota dan Subaru belum meluncurkan spesifikasi tentang seberapa cepat bZ4X dan Soltera dapat mengisi daya, tetapi dilihat dari "klaim 80% dalam waktu kurang dari satu jam", mereka akan lebih lambat daripada EV pesaing seperti Ford, Kia, dan Hyundai.

"Kedatangan bZ4X all-electric kami menandai langkah penting dalam komitmen kami untuk merubah 70% armada kami menjadi kendaraan listrik pada tahun 2030. Kami ingin pelanggan bZ4X kami menikmati pengalaman kepemilikan berkualitas tinggi yang mulus dan tanpa rasa khawatir, " kata Christopher Yang selaku wakil presiden EV Charging Solutions, Toyota Motor Amerika Utara. 

"Berkolaborasi dengan EVgo, jaringan pengisian cepat publik terbesar di negara ini akan membantu memberikan pemilik bZ4X akses ke pengisian daya yang cepat dan andal di mana dan kapan pun mereka membutuhkannya," sambungnya. "EVgo sangat senang berkolaborasi dengan Toyota dalam menghadirkan pengisian cepat yang mudah diakses dan nyaman bagi pengemudi EV baru dengan bZ4X," kata Jonathan Levy selaku Chief Commercial Officer EVgo. 

"Skala Toyota dan rekam jejak kepemimpinan EVgo dalam transportasi bersih akan membantu mempermudah lebih banyak pengemudi menggunakan kendaraan listrik," pungkasnya. bZ4X 2023 mulai dijual pada pertengahan tahun 2022. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota bz4x,
#
ev,
#
electric vehicle,
#
mobil listrik