MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Bikin T-HR3 Semirip-miripnya Manusia

NOV 24, 2017@15:30 WIB | 384 Views

Toyota membuat sesuatu yang disebut C-HR. Ini adalah SUV kecil yang tampak unik tapi inovatif dilengkapi dengan tenaga hibrida. Lalu yang Anda lihat ini adalah T-HR3. Nama yang sama, tapi proposisi sangat berbeda. Ini adalah robot humanoid yang sangat membuat kami merinding.

Kami seharusnya tidak takut. Toyota mengatakan "akan mengeksplorasi teknologi baru untuk mengelola interaksi fisik antara robot dan sekitarnya dengan aman." THR-3 memprakarsai "robot ramah dan membantu yang hidup berdampingan dengan manusia dan membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari mereka."

Namun, untuk hal ini, ia harus menyerupai manusia sehingga memiliki ketangkasan dan keseimbangan untuk membantu tugas rumah, atau bantuan prosedur medis, di lokasi konstruksi dan - menurut Toyota - di luar angkasa. Atau mungkin bisa jadi akan mengambil alih bumi, nih...

Kami bercanda, tentu saja. Diperlukan manusia untuk mengoperasikannya, dan mereka melakukannya melalui kontrol tampilan yang terpasang di kepala untuk melihat sudut pandang robot. Jadi Anda harus bisa cepat melihat apakah niat baiknya sudah tidak waras dan Anda perlu lari.

Honda, dan bintangnya Asimo, mungkin lebih dikenal kepiawaiannya membuat robot di luar divisi mobilnya. Tapi Toyota telah mengerjakan robotika sejak tahun 80an. Dengan tinggi 1.5 m, berat 75 kg dan dengan jemari sepuluh jari, THR-3 adalah benda yang paling dekat dengan manusia yang pernah dibuat.

Ini akan dipajang di the International Robot Exhibition 2017 di Tokyo pada akhir November ini. Tapi kalau mau lihat dekat-dekat, risiko ditanggung sendiri, ya.. [bil/timBX]

Tags :

#
toyota t-hr3,
#
toyota,
#
blackauto,
#
autonews