MENU
icon label
image label
blacklogo

Toprak Razgatlioglu Jalani Tes untuk ke MotoGP 2023?

MAY 14, 2022@10:00 WIB | 76 Views

Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan tes yang dijalani Toprak Razgatlioglu adalah hadiah sekaligus evaluasi asli untuk MotoGP 2023.

Rider asal Turki, Toprak Razgatlioglu, membawa Yamaha meraih gelar WSBK pertamanya pada tahun 2021 saat mengalahkan Jonathan Rea dengan penentuan di putaran terakhir di Indonesia. Razgatlioglu telah dikaitkan dengan pindah ke kelas MotoGP untuk 2022 bersama tim satelit Yamaha, tetapi menandatangani kontrak dua tahun untuk tetap dengan marque Jepang di WSBK.

Meskipun demikian, Razgatlioglu tidak mengesampingkan langkah MotoGP pada 2023 dalam sebuah posting di saluran media sosialnya awal tahun ini, sementara Yamaha mengonfirmasi pada Februari bahwa mereka akan menjadi tuan rumah tes pribadi untuk sang rider untuk menjajal motor MotoGP.

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Lin Jarvis mengatakan tes yang akan dijalani Razgatlioglu adalah hadiah untuk gelar WSBK dan evaluasi langkah potensial ke MotoGP pada 2023. “Saya akan mengatakan itu sedikit dari keduanya, karena jelas memenangkan kejuaraan adalah prestasi hebat yang dia lakukan tahun lalu, pertama kali bagi kami (Yamaha) sejak 2009,” kata Lin Jarvis.

“Jadi, itu adalah hal yang penting, kami sangat menghargai dan menghormatinya. Jadi, untuk mencoba M1, kami punya ide agar dia mencobanya lebih awal. Beberapa hal tidak berjalan dengan baik karena kejuaraan kami terlambat, dia terlambat. Ada banyak alasan mengapa itu tidak terjadi lebih awal,” imbuhnya.

“Jadi, akhirnya konsep pertama itu bertransisi dan berubah menjadi konsep yang berbeda karena itu menjadi salah satu pertimbangan dia untuk beralih ke MotoGP,” papar bos Yamaha tersebut. “Apa yang kami katakan kepadanya adalah jika Anda ingin pindah, lakukan lebih cepat karena dia akan berusia 26 tahun. Jadi untuk penyesuaian, dia harus mencoba M1 untuk MotoGP dalam waktu dekat dan kami membuat jadwal tes untuknya bulan depan,” tambahnya.

Jarvis juga mengungkapkan kemungkinan pindah ke MotoGP dengan Yamaha untuk Razgatlioglu bisa terjadi di skuat satelit, meskipun saat ini hanya memiliki kontrak satu tahun dengan RNF. [dhe/zz/timBX]

Tags :

#
toprak razgatlioglu,
#
motogp