MENU
icon label
image label
blacklogo

Tidak Sabaran, Tuner Asal Tiongkok Ini Ubah Suzuki Jimny Jadi Convertible

OCT 31, 2022@11:00 WIB | 221 Views

sumber gambar: wheelsboy

Sampai saat ini, Suzuki belum pernah mengeluarkan Jimny terbaru versi convertible. Namun, karena tidak sabaran, tuner asal Tiongkok, YiChe Garage, membuat Jimny versi convertible-nya sendiri.

Jimny convertible yang dibuat oleh YiChe Garage ini punya sedikit kemiripan dengan Suzuki LJ10 atau Jimny Sierra yang memang sudah convertible dari sono-nya.

YiChe Garage memberikan Jimny convertible ini central roll hoop untuk melindungi penumpang dan pengemudi. Tuner asal Negeri Tirai Bambu ini awalnya menyertakan soft top untuk Jimny convertible buatannya ini, tetapi melepasnya setelah mengetahui soft top ini berfungsi dengan baik.

Tidak hanya atapnya saja yang hilang, Jimny convertible ini juga mengambil grille depan dan tail-light dari SUV GWM Tank 300. Flare fender khusus juga telah dipasang untuk menampung ban all-terrain yang tebal dan velg Rays Volk.

Bagian interior dari Jimny convertible ini kurang lebih masih sama dengan versi standarnya. Ubahan minor yang dilakukan untuk interior antara lain jok kulit dan door card yang hadir dengan aksen jahitan berpola diamond.

Mengingat Jimny tidak dijual di pasar Tiongkok, tentu tidak murah untuk melakukan konversi ini. YiChe Garage harus mengimpor Jimny dengan biaya $US60.000 (sekitar Rp935,2 juta) sementara mengubahnya menjadi convertible menghabiskan biaya $US60.000 (sekitar Rp935,2 juta). [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
suzuki,
#
modifikasi,
#
suzuki jimny,
#
convertible