MENU
icon label
image label
blacklogo

Test Drive New Honda City: Kelincahan dalam Berkendara

APR 20, 2017@20:30 WIB | 256 Views

Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) resmi Honda di Indonesia mengajak berbagai awak media tanah air untuk menguji ketaguhan New Honda City Kamis (20/4) ini. Berlokasi di Alam Sutera, BSD, Tangerang Selatan, Panitia penyelenggara membagi beberapa beberapa kelompok untuk melakukan pengujian.



Sebelum melakukan pengujian kami tim Blackxperience.com bertatapan langsung dengan sedan anyar berlogo 'H' ini. Pandangan pertama melihat New Honda City terpancar pada bagian eksterior yang begitu agresif. Desain baru yang semakin tajam dan dinamis terdapat pada bagian grill depan, fog lamp, bumper depan dan belakang.

Untuk menambah kesan gresif New Honda City sudah menggunakan New Full LED Headlight dan dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) untuk menambah keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Tampilan baru juga terlihat dengan pemasangan velg 16 inci yang kini semakin sporty.



Setelah bertatapan langsung, giliran kami dipanggil oleh panitia untuk melakukan uji coba New Honda City. Masuk ke kabin desain interior terbaru tersaji seperti dashbord dengan balutan warna Gun Metal Garnish, meter cluster kini terlihat semakim modern dengan tampilan white illumintaion. Mobil yang kami gunakan New Honda Civic tipe E matik. Tak perlu banyak waktu tombol start/stop kami tekan untuk menghidupkan, mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC terasa lembut dan tidak sama sekali masuk kabin.



Tuas transmisi kami pindahkan ke D pedal gas diijak perlahan kami pun terkejut dengan kenikmatan berkendara New Honda Civic dengan akeslerasi cukup 'galak' dan lembut. Tenaga bawah yang di hasilkan pun cukup baik. Handling yang kami saya rasakan ketika bertemu tikungan dengan mudah kami melahap. Namun sayang saya belum puas untuk menjajal sedan asal Jepang ini dikarenakan tempat yang terbatas.



Berbicara soal tenaga pasti berhubungan dengan penggereman, New Honda Civic sudah di cangkokan dengan berbagai fitur keselamatan seperti advenced compatibilityengineering body, anti lock breaking system dengan electronic break distribution, break assist, emergency stop signal, vehicle stability assist, dan hill start assist. Selain itu suspensi juga terasa empuk ketika ketemu jalanan berlubang dan juga polisi tidur.



Setelah puas mengeksplore mobil ini, kami langsung pindah menjadi penumpang belakang. Saya akui untuk penumpang belakang, New Honda City kini lebih luas. Saya yg memiliki tinggi 176 cm ini tidak merasakan kaki ketekuk ketika duduk di jok belakang. Kemudian rear ac
ventilation dan rear arm-rest with cup holder memberikan kenyamanan ekstra. New Honda City dijual dengan harga Rp 312.000.000 untuk tipe E manual, sementara untuk tipe E CVT dilepas dengan harga 322.000.000 on the road Jabodetabek. [ddy/timBX]

Tags :

#
new honda city,
#
honda city,
#
honda,
#
blackauto,
#
test drive