MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Tunda Pengiriman Model S

JUL 26, 2021@18:00 WIB | 218 Views

Pembeli Tesla Model S melaporkan bahwa pengiriman mobil mereka ditunda secara nasional oleh pabrikan selama lebih dari seminggu (mendekati dua minggu). Beberapa mobil dihentikan di pusat pengiriman, tepat sebelum tanggal pengiriman. Tesla tidak mengungkapkan alasan di balik langkah tersebut, selain hanya pesan bahwa mobil (baik, Long Range dan Plaid) perlu menjalani proses inspeksi yang diperbarui, yang menyarankan beberapa pemeriksaan tambahan.

Masih terlalu dini untuk mengaitkan penahanan pengiriman dengan satu kasus kebakaran misterius yang dilaporkan sekitar beberapa minggu lalu, atau satu laporan tentang mobil rusak yang membutuhkan penggantian baterai. Penyebab penangguhan produk baru mungkin serius, jadi harus menunggu kabar dengan sabar.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, New Model S memiliki modul baterai yang benar-benar baru, paket baterai, dan powertrain tri-motor (Kotak), perangkat lunak baru dan banyak komponen baru lainnya, yang tidak digunakan sebelumnya (bahkan baterai lithium-ion 12V). Apa pun dapat menyebabkan masalah keamanan dan memerlukan pemeriksaan ulang. Model S yang diperbarui diharapkan tersedia di pasar pada awal 2021, tetapi ditunda hingga Juni 2021. Dengan edisi terbaru, peluncuran pasar menjadi semakin rumit. Ini sebenarnya sangat rumit untuk penyegaran produk yang sudah ada, tapi sejujurnya, itu sangat dalam.

Dalam skenario terburuk, Tesla harus mendesain ulang sesuatu di dalam mobil (penyebab perangkat keras), dan akhirnya menarik kembali batch awal mobil yang dikirim. Namun, meski begitu, jumlah mobil mungkin empat digit. Semoga, alasannya tidak terkait dengan barang-barang EV (baterai, motor, elektronika daya) karena itu biasanya merupakan penarikan yang paling mahal (dibandingkan dengan memperbaiki beberapa baut, rem atau hal-hal mekanis umum lainnya).[ibd/timBX]

Tags :

#
tesla,
#
mobil tesla,
#
tesla model s,
#
tesla long range,
#
penundaan pengiriman