MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Rencana Produksi Model Y Tahun 2020

APR 15, 2018@11:00 WIB | 126 Views

Tesla dikabarkan sedang melakukan pengembangan terhadap pembuatan model Y yang rencananya akan memulai produksinya secara massal akhir tahun depan. Untuk mendukung kelancaran produksi tersebut mereka sementara mencari penawaran kontrak pemasok baterai.

Otoritas Tersla dalam beberapa kesempatan membuka peluang bagi start up yang memiliki kemampuan tersebut untuk terlibat dalam projek tersebut, dengan tenggang waktu sebelum November 2019.

Dengan kemitraan yang terbentuk, nantinya Tesla akan meningkatkan jumlah produksi Model Y yang secara otomatis menjadi fokus mereka. Sementara untuk kuota, mereka berencana memproduksi Model Y dengan target 5000 unit per minggu pada akhir kuartal ke dua tahun depan.

Elon Musk, CEO Tesla awal tahun lalu menyarankan Model 3 dan Y akan menjadi andalan baru Tesla untuk menguatkan eksistensinya menjadi pemimpin dalam pasar mobil listrik.

Dia juga mengklaim crossover tersebut akan membawa "langkah perubahan" di bidang manufaktur dan integrasi sistem elektronik, yang melibatkan berbagi platform yang ketat antara Model 3 dan Model Y.

Perusahaan juga memutuskan bahwa Model Y mungkin memerlukan arsitektur platform yang sepenuhnya berbeda, agar masing-masing mobil memiliki kekhasannya masing-masing baik dalam desain maupun penerapan teknologi.

Tesla menargetkan akhir 2019 sebagai awal perkenalan Model 3 dan Model Y agar produksi massal bisa dimulai sekitar tahun 2020.[Elko/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
tesla,
#
tesla model y,
#
elon musk