MENU
icon label
image label
blacklogo

Terbuat Dari Kardus? Ini Dia Konsep SUV Listrik Citroen Oli

SEP 30, 2022@19:00 WIB | 234 Views

Citroen telah meluncurkan mobil konsep terbarunya, yaitu sebuah SUV all-electric yang dinamakan Oli. Mobil konsep ini punya desain setengah SUV dan setengah pickup truck, yang bisa dikatakan adalah desain yang cukup unik.

Untuk menjaga bobot dari SUV-pickup ini tetap rendah, komponen-komponen yang terdapat pada Oli sepenuhnya dibuat dari bahan daur ulang. Bodywork mobil konsep ini terbuat dari kardus daur ulang yang diperkuat di antara panel fiberglass dan dilapisi resin poliuretan. 

Setiap panel juga dapat menopang orang dewasa yang berdiri di atasnya meskipun beratnya setengah dari berat panel baja tradisional.

Di bagian interior, SUV listrik ini dibekali dengan kabin empat kursi, dan menggunakan pintu depan panjang dengan suicide door yang tersembunyi. Interiornya terlihat sederhana dan simetris tanpa adanya panel instrumen atau layar tengah untuk mengurangi jumlah komponen yang dibutuhkan.

Dasbor Oli terbuat dari bahan poliuretan daur ulang yang dicetak menggunakan 3D printer, dan memiliki slot di setiap ujungnya untuk speaker Bluetooth karena tidak ada sistem audio tradisional. Kursi juga dicetak dengan 3D printer dan dilapisi bahan poliuretan daur ulang.

Tidak seperti kebanyakan mobil, kaca depan dari Citroen Oli benar-benar datar. Walau demikian, kaca depan yang datar ini memungkinkan informasi dengan mudah diproyeksikan ke atasnya daripada menggunakan layar biasa.

Salah satu fitur desain yang paling disorot dari Citroen Oli terdapat di bagian belakang. Alih-alih menggunakan bagasi konvensional, Citroen membuat bagian belakang dari Oli seperti bak truk pickup. Bak belakang ini dapat dibiarkan terbuka atau tertutup di bawah penutup roller tonneau, dan juga mengembang ke dalam kabin jika kursi belakang dilipat ke bawah. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
citroen,
#
ev,
#
suv,
#
mobil listrik,
#
konsep,
#
citroen oli,
#
pickup