MENU
icon label
image label
blacklogo

Teknologi Smart Hybrid Suzuki Diklaim Terjangkau Untuk Mobilitas Kota Besar

JUN 06, 2022@08:00 WIB | 147 Views

Teknologi hybrid menjadi yang utama sebelum fase eletrifikasi dimulai dengan banyaknya stasiun charging melimpah di beberapa titik, di rest area tol hingga pelosok. Suzuki Indomobil Sales sebentar lagi bakal memperkenalkan varian hybrid terbarunya, selain menyambut era elektrifikasi di Indonesia.

Teknologi smart tersebut diberi nama Suzuki Smart Hybrid yang sudah diperkenalkan bulan Maret 2021 lalu melalui IIMS Hybrid di JI Expo Kemayoran. Teknologi ini bakal menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang secara signifikan.

Konsumen Suzuki ingin pengalaman baru yang lebih bermanfaat dengan kendaraan baru. Suzuki mengembangkan teknologi elektrifikasi yang mudah dijangkau oleh konsumen. Teknologi Suzuki Smart Hybrid, bisa diandalkan untuk kota besar, yang identik dengan kemacetan. 

Selain mesin konvensional, teknologi hybrid Suzuki dikembangkan menggunakan 2 komponen baru, seperti Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium Ion Battery, penggabungan tiga unsur inilah yang ingin dikampanyekan Suzuki Indomobil Sales sebelum elektrifikasi penuh.

Daya listrik yang disimpan lithium ion baterai, diisi secara otomatis melalui regenerative deceleration (braking). Jadi saat mengerem, atau perlambatan kecepatan, maka daya hasil pengereman tersebut  disimpan ke lithium ion. Jadi kapasitas baterai akan selalu terisi, karena aktivitas braking bisa setiap saat. Sehingga teknologi Suzuki Smart Hybrid tidak lagi membutuhkan ke stasiun charging.

Sementara fitur Auto Start Stop cukup berfungsi dalam kondisi kemacetan. Saat mobil berhenti dalam beberapa detik mesin akan mati, saat menghidupkan cukup dengan menekan mesin. Efeknya memberikan meminimalisir konsumsi bahan bakar, getaran dan suara mesin.  

Saat mesin hidup, dan mobil bergerak berakselerasi, fitur acceleration assist berfungsi menambahkan daya ke lithium ion yang terhubung dengan motor. Maka kinerja mesin jadi tidak begitu berat, karena dibantu dengan daya baterai.

Kemampuan teknologi hybrid dari Suzuki ini dikembangkan dan diberikan harga yang kompetitif. Teknologi smart hybrid Suzuki cukup terjangkau, ditambah dengan pengeluaran bulanan yang cukup minim.

"Sebagai produsen yang berkomitmen menciptakan kendaraan yang efisien, ramah lingkungan, dan memiliki durabilitas yang tinggi," tutup Donny Direktur 4W Marketing Suzuki Indomobil Sales. [Ahs/timBX]
 

Tags :

#
suzuki smart hybrid,
#
suzuki indomobil sales