MENU
icon label
image label
blacklogo

Teaser VW Tiguan Facelift Resmi Diunggah

APR 17, 2020@18:55 WIB | 178 Views

Volkswagen telah mengungkapkan gambar resmi pertama dari VW Tiguan yang telah mengalami perombakan. Dijadwalkan akan dirilis pada pertengahan tahun ini, pesaing Peugeot 3008 ini akan mendapatkan tampilan yang diperbarui, mesin yang lebih efisien dan teknologi infotainment terbaru.

Sketsa desain ini menunjukkan bahwa facelift dari VW Tiguan akan memperlihatkan tampilan fascia depan yang sepenuhnya dirombak. Lampu yang akan menjadi lebih meruncing dan meluas ke samping seperti pada VW Golf terbaru, dan lampu akan mengadopsi teknologi LED dengan tambahan teknologi matriks canggih pada versi trim teratas. Bahkan pada bagian bumper dan kap mesin juga akan mendapatkan perombakan besar besaran.

Sementara gambar resmi untuk tampak belakang dari mobil ini belum terungkap, namun spy shots sebelumnya dari prototipe mobil ini telah menunjukkan bagian belakang VW Tiguan juga dilengkapi lampu dengan teknologi pencahayaan LED. Ini merupakan sebuah fitur yang sekarang akan menjadi standar di seluruh jajaran produk VW.

Di sektor interior, Tiguan akan mendapatkan penambahan fitur dari teknologi infotainment terbaru yang sudah digunakan oleh Golf dan Passat yang terbaru. Itu berarti panel instrumen digital ini akan dihadirkan dengan layar sentuh berukuran hingga 10 inci. Fitur lain seperti konektivitas aplikasi nirkabel untuk Apple CarPlay dan Android Auto juga telah tersedia dalam versi terbaru ini.

Volkswagen baru baru ini telah mengkonfirmasi bahwa Tiguan akan dibekali powertrain PHEV pada akhir 2020 mendatang. Ini merupakkan spesifikasi yang tepat untuk mobil ini, tetapi hampir dipastikan VW akan menggunakan sistem powertrain yang sama digunakan dengan VW Golf mendatang, Passat GTE dan Arteon GTE. Dengan kata lain, mesin bensin empat silinder 1.4 liter akan dikawinkan dengan motor listrik kompak dan paket baterai lithium-ion 13kWh, menghasilkan output gabungan sebesar 242bhp dan torsi 400Nm.

Mesin yang akan digunakan ini akan menawarkan pengurangan emisi yang lebih baik dari pendahulunya. Sedangkan untuk varian bermesin diesel akan menerima teknologi twin dosing yang berarti memiliki dua katalik konverter, sistem ini dikatakan mengurangi emisi Nitrogen Oksida hingga 80 persen.

Saat Ini, VW Tiguan menjadi model penting untuk Volkswagen. Terbukti  pada tahun 2019, lebih dari 910.000 Tiguan, baik versi reguler maupun Allspace, telah diproduksi lebih banyak daripada model Volkswagen lainnya. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
vw tiguan facelift,
#
volkswagen,
#
vw tiguan,
#
vw golf terbaru