MENU
icon label
image label
blacklogo

Taycan Jadi Standar Baru Mobil Listrik Porsche

SEP 08, 2019@16:00 WIB | 109 Views

Porsche mempersembahkan mobil sport listrik penuh pertamanya kepada dunia dengan pemutaran perdana dunia vdieonya yang spektakuler yang diadakan secara serentak di tiga benua. Sedan sport empat pintu ini adalah paket unik, menawarkan performa dan konektivitas khas Porsche dengan kegunaan sehari-hari.

Pada saat yang sama, metode produksi yang sangat maju dan fitur Porsche Taycan menetapkan standar baru di bidang energi alternatif dan digitalisasi.

"Kami menjanjikan Porsche sejati untuk jaman elektromobilitas - mobil sport yang memukau yang tidak hanya menggairahkan dalam hal teknologi dan dinamika berkendara, tetapi juga memicu semangat pada orang-orang di seluruh dunia, seperti yang dilakukan oleh para pendahulunya yang legendaris. Sekarang kami memenuhi janji ini," tegas Michael Steiner, Anggota Dewan Eksekutif Porsche AG - Research and Development.

Model pertama dalam seri baru ini adalah Porsche Taycan Turbo S dan Taycan Turbo. Mereka berada di ujung tombak Porsche E-Performance dan merupakan salah satu model produksi paling kuat yang dimiliki pabrikan mobil sport Jerman ini dalam jajaran produknya.

Varian yang lebih bersahaja dari sedan all-wheel drive ini akan mengikuti akhir tahun ini. Turunan pertama yang akan ditambahkan adalah Taycan Cross Turismo pada akhir tahun depan. Pada 2022 nanti, Porsche sendiri akan menginvestasikan lebih dari 6 miliar euro dalam teknologi elektromobilitas.

Versi andalan Turbo S dari Porsche Taycan dapat menghasilkan daya overboost hingga 560 kW (761 PS) dalam kombinasi dengan Launch Control, dan Taycan Turbo hingga 500 kW (680 PS). Porsche Taycan Turbo S berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 2,8 detik, sedangkan Taycan Turbo menyelesaikan sprint ini dalam 3,2 detik. Turbo S memiliki jangkauan jelajah hingga 412 km, dan Turbo berkisar hingga 450 km. Kecepatan tertinggi dari kedua sedan sport all-wheel-drive ini adalah 260 km/jam. Woww…!

Porsche Taycan adalah kendaraan produksi pertama dengan sistem tegangan 800 volt, bukan 400 volt biasa yang digunakan mobil listrik umumnya. Ini adalah keuntungan khusus untuk pengendara Taycan di jalan: hanya dalam waktu 5 menit, baterai dapat diisi ulang menggunakan direct current (DC) dari jaringan pengisian daya tinggi untuk bisa menempuh jarak hingga 100 km.

Waktu pengisian selama 5 hingga 80 persen SoC (status pengisian) adalah 22,5 menit untuk pengisian dalam kondisi ideal, dan daya pengisian maksimum (puncak) adalah 270 kW. Kapasitas keseluruhan dari paket Performance Battery Plus adalah 93,4 kWh. Bahkan, pemilik Taycan dapat dengan nyaman mengisi mobil mereka hingga 11 kW dari arus bolak-balik (AC) di rumah.

Porsche Taycan Turbo S dan Porsche Taycan Turbo sekarang sudah tersedia untuk dipesan di Jerman dan masing-masing dibenderol USD 204.856 dan USD 168.050. Bakal bisa masuk Indonesia, nih.. [bil/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
taycan,
#
taycan turbo s,
#
taycan turbo,
#
porsche e-performance,
#
all-wheel drive,
#
mobil listrik,
#
porsche center jakarta,
#
auto news