MENU
icon label
image label
blacklogo

Tak Mau Kalah dengan Indonesia, Malaysia Cari Pebalap Muda untuk Berlaga di MotoGP

DEC 21, 2017@14:00 WIB | 175 Views

Sepang International Circuit (SIC), Malaysia mengumumkan telah membuka pendaftaran bagi para pembalap muda Malaysia yang ingin memiliki mimpi untuk berlaga di MotoGP.

Event yang bertajuk ‘Impian Ke MotoGP’ digulirkan Sepang untuk member kesempatan kepada talenta muda Negeri Jiran berkiprah di dunia balap motor.

Caranya, para pebalap Malaysia dapat melakukan pendaftaran secara online pada situs resmi Sepang yang dibuka mulai 18 Desember sampai 31 Desember 2017. Mereka yang terpilih nantinya dihubungi untuk mengikuti tes seleksi.

Proses seleksi dipimpin oleh pembalap Malaysia, Zulfahmi Khairuddin, di mana ia akan melakukan struktur penilaian komprehensif bagi para peserta.

Meski kriteria peserta adalah warga negara Malaysia mulai dari usia 13-15 tahun, tapi pengalaman balapan tetap diperlukan. Para pembalap di ajang motocross, cubprix dan minibike bahkan didorong pula untuk berpartisipasi.

‘Impian ke MotoGP’ boleh dibilang merupakan langkah serius untuk semakin menegaskan kehadiran para pembalap Malaysia di kejuaraan dunia Grand Prix.

Memang hingga kini belum ada pembalap Malaysia yang bertarung di kelas premier. Akan tetapi, negara tetangga seperti Indonesia ini telah melahirkan sejumlah pembalap dunia, dan tak sedikit diantaranya mencetak sejarah. [ddy/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
malaysia,
#
pebalap muda,
#
sepang international circuit,
#
impian ke motogp