MENU
icon label
image label
blacklogo

Sylvain Guintoli Gantikan Posisi Joan Mir di Grand Prix Inggris

AUG 22, 2019@18:00 WIB | 401 Views

Suzuki telah mengumumkan bahwa Joan Mir akan absen di Grand Prix Inggris akhir pekan ini karena harus menjalani rehabilitasi cedera dada dan paru-paru. Mir akan digantikan oleh Sylvain Guintoli.

Juara dunia Moto3 2017 itu mengalami kecelakaan di tikungan pertama sirkuit Brno saat melakukan uji coba pasca-balapan. Ia harus dibawa ke rumah sakit dan mendapat diagnosis mengalami cedera di dada dan paru-parunya.

Dia terpaksa melewatkan Grand Prix Austria dan menghabiskan beberapa hari di rumah sakit di Barcelona, berada di bawah pengawasan Dr. Angel Charte dari MotoGP.

Meskipun mengalami kemajuan, Mir belum cukup pulih untuk melakukan balapan akhir pekan ini di Silverstone, dan sebagai gantinya dia akan melakukan sesi uji coba di Misano.

"Pada akhirnya saya tidak dapat berada di Silverstone untuk balapan berikutnya dan itu sangat disayangkan, tetapi begitulah keadaannya, dan prioritas pertama adalah kesehatan saya," kata Mir.

“Setelah kecelakaan, saya menghabiskan beberapa minggu untuk beristirahat, pertama di rumah sakit dan kemudian di rumah.

“Saya sudah mulai berjalan, tetapi setelah menjalani tes fisik, tampaknya saya masih belum 100%, jadi para dokter telah memutuskan bahwa saya lebih baik melanjutkan rehabilitasi.”

“Saya akan mulai melakukan beberapa pelatihan lagi sehingga saya bisa pergi ke balapan berikutnya dalam kondisi fisik yang lebih baik dan tidak harus mengambil terlalu banyak risiko.”

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang ada di samping saya dan merawat saya, termasuk tim Suzuki atas perhatian mereka dan ribuan penggemar yang telah mendukung saya selama ini."

Guintoli belum pernah mengendarai motor MotoGP di Silverstone sebelumnya, tetapi pernah memenangkan putaran World Superbike Championship di sirkuit tersebut.

Juara WSBK 2014 itu mendapatkan dua balapan musim ini sebagai wildcard, mencetak poin di urutan 13 di Barcelona, ​​dan berada di urutan ke-20 di Grand Prix Ceko.

Guintoli saat ini sedang menguji motor GSX-RR di Finlandia, yang akan menjadi salah satu tuan rumah balapan musim depan.

Sedangkan Joan Mir saat ini memiliki posisi sebagai rookie terbaik kedua di urutan 13 dalam klasemen dengan raihan 39 poin, setelah finis ditempat ke-6 di Grand Prix Catalan.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
joan mir,
#
sylvain guintoli,
#
gp inggris,
#
moto3