MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Jimny Belum Bisa Masuk Indonesia, Ini Jawabannya

APR 25, 2017@21:00 WIB | 1,009 Views

Suzuki Jimny terbaru yang pernah dikenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GAIKINDO) 2016 lalu. Sampai saat ini, mobil tersebut belum juga diluncurkan. Padahal beberapa importir sudah menawarkan produk tersebut sejak tahun lalu.

Lantas apa yang menjadi pertimbangan PT Suzuki Indomobil Sales selaku Agen Pemegang Merek (APM) resmi produk Suzuki di Indonesia belum juga menghadirkan produk Sport Utility Vehicle (SUV) legendaris itu?

Menurut Riefky Setiawan, selaku 4W Marketing Research, Data Analysis & ATL Manager, alasan untuk menghadirkan Jimny secara utuh dari Jepang sudah pasti harganya cukup mahal.

"Yah tau sendiri ya, pajaknya dari sana itu cukup tinggi. Ini yang menjadi pertimbangan Suzuki untuk menghadirkannya. Karena kita tidak bisa menjual dengan harga 300 jutaan," papar Riefky di sela-sela acara media test drive Suzuki Ignis, Selasa (25/4).

Lalu kenapa SIS tidak bisa menghadirkan Suzuki Jimny dari India? Melihat beberapa produk Suzuki diimpor dari Suzuki Maruti. Karena, kata Riefky, Suzuki punya strategi global sendiri, yang dimana SIS belum dapat izin dari prinsipal untuk mengambil dari India. Untuk itu dirinya mengatakan sedang memperlajari dahulu terkait produk barunya itu apakah akan diproduksi di sini atau ambil dari India.

"Peluang ambil dari India atau Jepang, bahkan bikin sendiri itu berapa persen yah? Semua itu keputusan dari strategi globalnya, mereka juga butuh kepastian dari kita. Kira-kira Indonesia kalau mau ngeluarin Jimny itu berapa, karena untuk produksi di sini kan butuh volume,"  imbuhnya.

Untuk menghadirkan Suzuki Jimny masuk Indonesia, Riefky menjelaskan Suzuki masih melakukan berbagai pertimbangan untuk meluncurkannya. Tahun ini juga belum tepat, karena Suzuki masih fokus untuk beberapa produk. [ddy/timBX]

Tags :

#
suzuki jimny,
#
suzuki,
#
suzuki jimny 2017,
#
blackauto