MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Ertiga Diesel Bakal Alami Peningkatan Kapasitas Mesin

NOV 28, 2018@13:20 WIB | 140 Views

Kabarnya, Suzuki Ertiga diesel baru akan mengandalkan mesin berkapasitas 1.5 L, alias 0,2 L lebih besar dari sebelumnya. Sama seperti pendahulunya, mesin diesel baru pada Suzuki Ertiga ini juga dibekali dengan SHVS mild hybrid system.

Dilansir dari laman Gaadiwaadi, selain dibekali dengan teknologi SHVS mild hybrid system, transmisi manual enam percepatan juga akan dikombinasikan dengan mesin diesel baru Suzuki Ertiga. Belum diketahui apakah akan ada pilihan transmisi otomatis buat Suzuki Ertiga diesel baru.

Mesin diesel baru yang dipakai oleh Suzuki Ertiga mampu menghasilkan tenaga sebesar 108 dk dan torsi 270 Nm. Dengan kapasitas yang sama, mesin diesel baru Ertiga mempunyai tenaga 3,3 dk dan torsi 132 Nm lebih besar dari saudaranya yang bermesin bensin. Bahkan jika dibandingkan dengan mesin diesel lamanya yang kapasitasnya lebih kecil, mesin diesel baru Ertiga ini mengalami peningkatan tenaga sebanyak 20 dk dan torsi 70 Nm.

Suzuki Ertiga Diesel

Kapasitas mesin diesel baru Suzuki Ertiga akan mengalami peningkatan

Bermodal mesin berkapasitas 1.3 L, generasi pertama Suzuki Ertiga diesel bisa mencatat konsumsi BBM 1:25,47 km/l. Sekarang, dengan kapasitas dan tenaga mesin yang lebih besar, Suzuki berani menyebut kalau konsumsi bahan bakar Ertiga diesel baru bisa menyamai model lamanya.

Bagaimana dengan tampilannya? Secara keseluruhan, sama sekali tidak ada perbedaan antara Suzuki Ertiga bensin dengan diesel. Namun untuk membedakan keduanya, dapat dipastikan kalau embel-embel diesel hanya menjadi pembeda antara keduanya.

Suzuki Ertiga diesel mengambil basis dari tipe GX yang merupakan varian tertinggi dari Low MPV ini. Itu artinya, beberapa fitur standar di eksterior seperti headlamp proyektor, foglamp, dan gril yang berlapis krom juga sudah jadi standar pada Suzuki Ertiga diesel baru.

Suzuki Ertiga diesel mengambil basis dari Ertiga GX

Begitu juga dengan interiornya. Jika dilihat sepintas, kabin Suzuki Ertiga diesel baru juga didominasi dengan warna beige dengan jok yang dibungkus bahan fabrik. Profil interiornya tersebut sangatlah identik dengan saudaranya yang bermesin bensin.

Peluncuran Suzuki Ertiga diesel baru akan dilakukan pada 2019 mendatang, dan harga dari mobil ini juga akan saat peluncurannya nanti. Melihat tren yang ada saat ini, besar kemungkinan kalau Suzuki Ertiga diesel akan memiliki harga yang lebih mahal dari varian GX bensin.[ap/timBX]

Tags :

#
suzuki,
#
ertiga diesel,
#
suzuki ertiga diesel,
#
ertiga gx