MENU
icon label
image label
blacklogo

Supercar Terbaru Pagani Dijadwalkan Debut di Bulan September

MAY 02, 2022@15:00 WIB | 445 Views

Pada Oktober 2021, Horacio Pagani menyebut tentang supercar baru perusahaan yang diberi kode C10. Pada saat itu, Pagani tidak memiliki tanggal pasti untuk debut mobil tersebut. Namun laporan baru dari sebuah sumber mengatakan bahwa Pagani mungkin akan mengungkapkan supercar barunya sekitar musim panas ini, kemungkinan pada 12 September.

Meskipun belum memiliki tanggal resmi, Pagani mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengungkapkan mobil tersebut di Museo Nazionale Scienza e Tecnologia Leonardo da Vinci di Milan, Italia. Supercar baru Pagani akan fokus pada pengurangan bobot untuk meningkatkan handling dibandingkan dengan fokus pada elemen desain lainnya. Tidak diketahui apa artinya ini, karena Horacio tidak menjelaskan lebih lanjut.

C10 akan menggunakan versi baru dari mesin V12 6.0 liter twin-turbocharged yang bersumber dari Mercedes-AMG. Pagani belum merinci output mobil, tetapi perusahaan mengatakan bahwa akan melihat peningkatan 30 hingga 40 tenaga kuda di atas Huayra. Supercar ini akan tersedia dengan gearbox manual dan dual-clutch.

Pagani berencana untuk memproduksi sekitar 280 hingga 300 unit supercar baru tersebut, dan sang pabrikan mengungkapkan tahun lalu bahwa unit tersebut semua sudah memiliki pembeli baik untuk model coupe, roadster hingga model khusus.

C10 bisa menjadi salah satu mobil bertenaga pembakaran murni terakhir dari merek tersebut. Pagani yakin dapat terus memproduksi mobil bertenaga pembakaran hingga setidaknya 2026 sebelum pengetatan peraturan emisi dapat memaksa Pagani untuk menambahkan tenaga hibrida ke kendaraannya. Kendaraan listrik sepenuhnya juga dimungkinkan, karena perusahaan telah mengerjakannya sejak 2018. Namun, penggemar Pagani belum menunjukkan minat pada model seperti itu. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pagani