MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru Viziv Concept Next Gen WRX STI, Gunakan Massive Rear Wing

JAN 11, 2018@21:00 WIB | 195 Views

Subaru dalam hitungan hari akan melepas selimut dari konsep yang digadang-gadang  sebagai penerus WRX-STI. Konsep yang dijuluki Viziv Performance STI  merupakan evolusi dari Viziv Performance yang diresmikan pada Tokyo Auto Show 2017 lalu.

Viziv Performance STI memulai debut pada Jumat besok di Tokyo Auto Salon 2018. Dengan menggondol nama Viziv Performance itu menandakan teknologi original ini dikembangkan oleh pria dan wanita yang bekerja pada Subaru Tecnica International, official motorsports dan tuning dari Subaru. Di acara Tokyo Auto Salon, Subaru ingin mewujudkan visinya untuk membuat mobil dengan nafas ‘enjoyment and peace of mind’.

Viziv  Performance STI bakal menggunakan massive rear wing yang menggunakan tulisan STI. Pada bagian front fascia menyatu dengan chunky side skirts. Kemudian logo IMS  juga menghiasi Viziv Performance STI.

Sebagai kode fashion Subaru,  publik belum banyak mendengar penerus WRX berikutnya atau WRX STI yang lebih heboh.  Desas-desus yang  beredar, WRX STI dengan Viziv Performance STI baru akan muncul sebelum 2020, itu bisa berarti tahun 2019 menandai kelahiran teknologi yang mengadopsi hybrid system. Dan isu hybrid ini sejalan dengan regulasi emisi yang berkembang saat ini.  Apakah Viziv performance datang dengan konsep sedan atau SUV, atau bahkan kedua-duanya.

Selain isu besar Viziv Performance, Subaru dikabarkan akan memperkenalkan varian BRZ dan Levorg yang disempurnakan IMS. Keduanya juga akan diramaikan model balap seperti touring car BRZ GT300 SuperGT 2017 dan WRX STI NBR Challenge Nurburgring 2016 untuk kelas endurance racer.

Viziv Performance dikabarkan juga memasukkan teknologi otonom untuk mengurangi risiko kecelakaan. “Sebagai antisipasi, teknologi driveless car,  teknologi driver assist functions mengkombinasikan teknologi EyeSight system  dengan perangkat lain yang telah terpasang di bodi sedan, guna mendorong kenikmatan mengemudi secara aktif,” tutur perwakilan company Subaru. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
subaru,
#
viziv concept,
#
wrx sti