MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru Liberty Penanda Hilangnya Kategori ‘Mid-Size’ di Australia

FEB 02, 2021@13:30 WIB | 234 Views

Subaru Final Edition menjadi tandang yang mengakhiri ‘mid-size’ yang sudah berjalan lama di Australia. Hanya 31 contoh Subaru Liberty Final Edition 2020 yang menandai hengkangnya sedan menengah asal Jepang yang popular tersebut setelah 31 tahun beroperasi di Australia.

Final Edition diklaim menawarkan perlengkapan standar ekstra senilai 6400 US Dollar dibandingkan Subaru Liberty 2.5i Premium yang menjadi basisnya, dengan tambahan 1990 US Dollar seharga 39.930 US Dollar plus biaya on-road. 

Di sisi eksterior, ini termasuk velg STI 18 inci khusus warna bodi, spoiler bibir depan dan belakang STI, gril depan mesh, dan highlight eksterior hitam (surround lampu kabut, hiasan side skirt, penutup kaca pintu, dan lencana belakang).

Di sisi interior, terdapat lencana interior Final Edition bernomor, speaker Harman Kardon, subwoofer dan amplifier, sisipan Ultrasuede untuk jok dan trim interior, jahitan biru untuk jok, sandaran tangan dan dasbor, roda kemudi dengan jahitan hitam dan highlight interior hitam (ventilasi udara, dasbor, trim pintu, roda kemudi).

Menambahkan eksklusivitas lebih lanjut, Subaru Liberty Final Edition hanya tersedia dalam tiga warna - masing-masing dengan velg alloy berbeda - termasuk Magnetite Grey dengan velg hitam (15 mobil), Crystal Black dengan velg silver (10 mobil) dan Crystal White dengan velg gunmetal (enam mobil).

Subaru Australia mengumumkan penghentian Liberty pada bulan September setelah lebih dari tiga dekade di pasaran di sini, karena penjualan yang merosot di tengah peralihan menuju SUV dan gerobak crossover termasuk Outback merek Jepang sendiri.

“Kami ingin menandai akhir dari sejarah Liberty yang berbeda dengan merek ini dengan cara yang benar-benar eksklusif dan kendaraan dengan nomor individual ini merupakan penghargaan atas apa yang telah dikontribusikan kepada Subaru selama lebih dari tiga dekade,” kata manajer umum Subaru Australia, Blair Read.

Rincian lengkap Liberty 2.5i Final Edition dapat dilihat di sini, di mana Anda dapat memesan mobil Anda dengan sistem siapa cepat dia dapat, dan stok terbatas kendaraan Liberty lainnya diperkirakan akan habis pada awal 2021 ini.

Subaru telah menjual lebih dari 153.000 kendaraan Liberty di Australia sejak 1989, tetapi model baru yang dirilis di luar negeri tahun lalu tidak akan dijual di sini. Sebagai gantinya, Subaru Australia akan meluncurkan Outback dan Levorg generasi baru pada tahun 2021, diikuti oleh BRZ, WRX, WRX STI, Forester, dan EV baru.  [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
subaru liberty,
#
subaru,
#
subaru final edition