MENU
icon label
image label
blacklogo

Standar Helm Formula 1 Berubah pada Musim Depan

JUN 11, 2018@08:00 WIB | 108 Views

 (Standar helm F1 akan berubah pada musim depan)

Formula 1 adalah kompetisi balap yang memiliki resiko tinggi untuk para pembalapnya. Oleh karena itu, faktor keselamatan sangat diperhatikan dalam kompetisi balap mobil nomor satu ini.

Salah satu bagian dari perangkat keselamatan di Formula 1 yang akan berubah pada musim depan adalah soal standar helm. Helm yang dipakai oleh para pembalap F1 di musim 2019 harus mengalami pengingkatan proteksi balistik serta peningkatan daya serap energi.

 (Nantinya, bukaan kaca helm bakal lebih turun)

Salah satu upaya yang dilakukan untuk bisa mencapai standar baru yang ditargetkan adalah posisi visor akan direndahkan sebanyak 10 mm. Dengan begitu, bukaan kaca helm juga akan ikut menurun.

Selain itu, konstruksi helm juga akan dirubah. Dengan adanya perubahan konstruksi helm, otomatis material helm yang digunakan juga berbeda dari sebelumnya, dan hampir bisa dipastikan kalau material yang digunakan adalah yang lebih canggih dari sebelumnya.

 (FIA masih mengembangkan standar baru untuk helm F1 2019)

Saat ini, FIA selaku federasi yang menaungi Formula 1 masih melakukan pengembangan soal standar helm untuk Formula 1 2019. Dalam proses pengembangannya, FIA juga bekerjasama dengan produsen helm terkenal seperti Arai, Bell Racing, Schuberth, dan Stilo. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
helm f1,
#
safety,
#
fia,
#
auto sport