MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: BMW X3 2023 Terciduk Kembali, Bakal Bawa Platform CLAR Terbaru?

OCT 14, 2022@10:00 WIB | 255 Views

Sebuah prototype BMW X3 generasi berikutnya telah terlihat lagi, kali ini sedang diuji di trek balap Nürburgring Jerman. Crossover baru ini akan menjadi generasi keempat dari nameplate terlaris BMW.

X3 generasi saat ini diperkenalkan pada 2017 lalu sebagai model tahun 2018 dan diberi pembaruan mid-cycle untuk tahun 2022. Dalam tradisi BMW, X3 yang didesain ulang ini akan tiba pada tahun 2024 sebagai model tahun 2025. 

Prototype ini masih dalam balutan kamuflase yang tebal tetapi dapat terlihat bahwa proporsinya akan sangat mirip dengan generasi saat ini, meskipun sedikit lebih membulat. Bentuk lampu depan terlihat jelas dan grille terlihat punya desain yang berbeda.

Interior dari prototype ini tentu saja tidak terlihat, tetapi dasbor yang rapi dengan floating screen untuk kluster instrumen dan infotainment hub seperti yang terlihat pada BMW terbaru, termasuk Seri 3 2023 yang baru saja diperbarui, bakal dihadirkan untuk X3 generasi keempat ini.

X3 generasi selanjutnya ini dipastikan akan mengusung platform CLAR terbaru dengan penggerak roda belakang dan opsi penggerak semua roda. Platform ini sendiri membawa mesin 2.0-liter turbo-4 dan 3.0-liter turbo inline-6 dengan teknologi mild-hybrid.

Produksi X3 generasi selanjutnya ini akan ditangani oleh pabrik BMW Group di Spartanburg, Carolina Selatan, tempat X3 saat ini dibuat. Setiap X3 versi listrik berbasis platform Neue Klasse kemungkinan akan dibangun di pabrik di Eropa. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
spy shot,
#
bmw,
#
bmw x3,
#
crossover,
#
clar