MENU
icon label
image label
blacklogo

Sport Turismo Jadi Model Plug-in Hybrid Paling Kuat Porsche

OCT 03, 2017@11:00 WIB | 296 Views

Porsche memperluas jangkauan hybridnya, dengan menambahkan model hybrid plug-in yang kuat ke jajaran model Panamera Sport Turismo. Model andalan Panamera Turbo S E-Hybrid Sport Turismo yang baru akan menggabungkan mesin V8 empat liter dengan motor listrik, menghasilkan daya 680 hp. Bahkan saat berada di atas idle speed, Panamera Turbo itu menghasilkan torsi 850 Nm. Dia bisa berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 310 km/jam.

Meski Sport Turismo jadi model paling kuat, namun dia memiliki daya jelajah hingga 49 kilometer dengan hanya menggunakan tenaga listrik dan tak heran bila menghasilkan nol emisi. Bukan hanya keseimbangan antara performa dan efisiensi yang membuat Sport Turismo Turbo S E-Hybrid unik di segmennya; konsep spesialnya, termasuk bukaan bagasi besar, jarak loading kargo yang rendah, volume kompartemen bagasi yang meningkat dan konfigurasi tempat duduk 4 + 1, artinya flagship baru dari model ini menawarkan standar kepraktisan sehari-hari yang tinggi. Porsche menggabungkan desain unik dan tingkat kepraktisan sehari-hari yang sangat baik dengan efisiensi yang maksimal.



Seperti model sedan Panamera yang dijual PT. Eurokars Artha Utama, mobil ini juga mendemonstrasikan potensi performa besar teknologi hybrid Porsche melalui Sport Turismo. Decoupler yang terintegrasi ke dalam modul haybrid digerakkan secara elektromekanik melalui Electric Clutch Actuator. Hasilnya adalah waktu respon singkat dan tingkat kenyamanan yang tinggi. Transmisi Porsche Doppelkupplung (PDK) cepat bergeser, delapan kecepatan yang digunakan untuk mentransmisikan daya ke sistem penggerak all-wheel drive Porsche Traction Management (PTM). Bahkan baterai lithium-ion memiliki kandungan energi 14,1 kWh jadi dapat diisi ulang dalam waktu 2,4 sampai 6 jam, tergantung pada pengisi daya dan sambungan daya.



Turbo S E-Hybrid Sport Turismo menawarkan semua inovasi generasi kedua Panamera, termasuk Porsche Advanced Cockpit yang di digitalisasi. Salah satu inovasi ini adalah spoiler atap, yang unik di segmennya, pitch dapat diatur ke salah satu dari tiga sudut yang berbeda tergantung pada situasi mengemudi dan pengaturan kendaraan yang dipilih. Dia juga menghasilkan downforce tambahan hingga 50 kg pada roda belakang. 

Peralatan standarnya sangat luas: Misalnya, ia dilengkapi dengan stabilisasi roll stabil Porsche Dynamic Chassis Control (PDCC Sport) termasuk differensial belakang Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus), rem performa tinggi Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB), Velg 21 inci dengan desain turbo 911, Power Steering Plus, Sport Chrono Package dan auxiliary air conditioning sebagai standar. Model top-of-the-line baru ini juga dilengkapi air suspension adaptif termasuk Porsche Active Suspension Management (PASM) untuk dinamika berkendara maksimal dan kenyamanan berkendara. [bil/timBX]


 

Tags :

#
porsche,
#
porsche panamera sport turismo,
#
blackauto,
#
autonews