MENU
icon label
image label
blacklogo

Skuter Lipat Tahun 80an dengan Desain Futuristik ini Siap DIlelang

DEC 27, 2021@16:15 WIB | 227 Views

Mulai dipasarkan dari tahun 1981 hingga 1983, Honda Motocompo dibuat agar muat di bagasi mobil bertipe compact – khususnya, di Honda City. Honda Motocompo adalah skuter lipat langka berukuran mini yang seperti dirancang khusus untuk Stormtrooper. Jadi, jika Anda mencari kendaraan retro namun dengan desain futuristik, skuter ini mungkin bisa jadi pilihan anda.

Skuter yang tercantum di situs pelelangan Bring a Trailer ini berasal dari tahun 1982. Meskipuntidak melayang atau terbang seperti Speeder Bike yang ada di waralaba Star Wars, tetapi skuter kecil ini sudah menjadi cult classic. Motocompo mungkin skuter terkecil yang pernah dibuat oleh Honda, dan konsep yang bisa dibawa di bagasi atau bagian belakang mobi, sudah pasti sangat menarik di tahun 80-an.

Motocompo sendiri tidak dipasarkan secara luas, tetapi beberapa skuter tersebut ada saja yang "nyasar" di beberapa negara. Model 1982 ini dibeli oleh penjual di Jepang pada tahun 2019 dan dibawa ke AS di tahun berikutnya. Skuter mini ini memiliki fitur kursi solo pop-up, setang, dan pijakan kaki yang dapat dilipat rata, sehingga lebih mudah dan simple untuk dibawa ke mana-mana.

Skuter ini memiliki berat sekitar 42 kg. Bodinya telah dicat ulang berwarna putih (awalnya berwarna kuning), dilengkapi pegangan bawaan yang terintegrasi, sakelar bahan bakar utama, dan tie-down points.

Motocompo menggunakan velg tiga palang 18 inci berwarna hitam, dan dilengkapi dengan suspensi full, oil injection, lampu jalan, dan standar tengah. Dalam hal kinerja, ya tentu dengan ukuran seperti sepeda anak-anak, Motocompo bukan tipikal kendaraan yang bisa melesat dengan kecepatan tinggi. Motocompo didukung oleh mesin two-strokes 49cc berpendingin udara dengan tenaga hanya 2,5 hp.

Skuter ini dapat menempuh kecepatan hingga 31 mph (50 kph), dan jika anda mencapai kecepatan maksimum, ada kemungkinan akan terdengar suara bising saat mencapai kecepatan tertinggi. Pada saat penulisan artikel ini, tawaran tertinggi berada di $4,750.  Jadi, jika Anda ingin mendapatkan skuter retro-futuristik ini, Anda harus cepat karena pelelangannya akan berakhir tidak lama lagi. [era/timBX] berbagai Sumber.

Tags :

#
honda,
#
honda motocompo,
#
skuter,
#
skuter lipat,
#
scooter