MENU
icon label
image label
blacklogo

Skoda Bertenaga Listrik di Tahun 2026 akan Mendapatkan Desain Yang Lebih Khas

DEC 06, 2022@12:00 WIB | 1,031 Views

Skoda baru-baru ini mengumumkan rencana untuk memperkenalkan tiga kendaraan listrik pada tahun 2026 dan CEO Klaus Zellmer telah mengungkapkan bahwa mereka akan memiliki desain yang lebih khas.

Berbicara dengan Handelsblatt, Zellmer mengatakan "Skoda akan sangat memperhatikan secara detail dan teliti bahasa desainnya sendiri dab penyesuaian kembali, terutama dengan model listrik, akan dengan jelas menunjukkan hal itu." 

Dia melanjutkan dengan mengatakan model masa depan akan mengekspresikan desain yang sederhana dan simpel, tetapi tidak akan terlalu fokus pada teknologi.

Masalah teknologi telah menyebabkan permasalahan di Volkswagen dan tampaknya Skoda sangat ingin menghindari kesalahan yang sama. Secara khusus, Zellmer mengatakan Skoda akan lebih konservatif dalam aspek teknologi digitalnya, karena tidak ingin pelanggan merasa kerepotan mengoperasikan kendaraan mereka.

Kembali ke mobil listrik yang akan datang tadi, salah satu modelnya adalah hatchback seukuran Skoda Fabia yang akan menggunakan platform MEB. Handelsblatt melaporkan harganya akan dibanderol kurang dari €25.000 (sekitar Rp407 juta), yang berarti lebih murah €10.000 (Rp162 juta) daripada MINI Cooper SE dan Renault Zoe.

Skoda sebelumnya mengatakan dua model lainnya akan menjadi crossover compact seukuran degan Karoq dan crossover tujuh kursi berukuran besar yang telah dipratinjau oleh konsep Vision 7S. Yang terakhir menampilkan paket baterai 89 kWh yang memungkinkan model menempuh jarak lebih dari 373 mil (600 km) dalam siklus WLTP.

Terlepas dari fokus pada EV, Zellmer mengatakan Skoda tidak akan menyerah begitu saja pada model bertenaga ICE karena pelanggan lah yang akan memutuskan bagaimana pasar akan berkembang. Namun, dengan ditetapkannya larangan penjualan model ICE baru oleh Uni Eropa pada tahun 2035, sepertinya Skoda harus memutar otak lagi.

Sementara itu, Skoda akan memperkenalkan Superb dan Kodiaq generasi berikutnya tahun depan. Mereka akan bergabung dengan Octavia baru pada tahun 2024. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
skoda,
#
ev,
#
mobil listrik