MENU
icon label
image label
blacklogo

Skoda Percepat Jadwal Rilis EV, 3 Mobil Hadir di 2026

DEC 02, 2022@17:00 WIB | 1,990 Views

Skoda berencana akan memajukan peluncuran tiga mobil listrik berikutnya, yang tadinya akan dimulai dari 2030 sekarang maju lebih cepat 4 tahun yakni 2026.

“Kami secara signifikan akan mempercepat e-campaign kami dan akan meluncurkan tiga model all-electric tambahan pada tahun 2026, dengan lebih banyak lagi yang akan datang,” kata CEO Skoda, Klaus Zellmer. 

Ini akan menempatkan kita pada posisi yang lebih kuat untuk dekade transformasi. Selain itu, kami akan menginvestasikan total 5,6 miliar euro untuk e-mobilitas dan 700 juta euro lebih lanjut untuk digitalisasi selama lima tahun ke depan, sehingga menjamin kelangsungan hidup perusahaan dan pekerjaan di masa depan.” lanjut Zellmer

Diperkirakan, ketiga mobil tersebut adalah Elroq (2024); SUV besar berdasarkan konsep Vision 7S (2026); dan SUV perkotaan compact yang dipasangkan dengan Cupra Urban Rebel (2026). 

Dilansir melalui Autoca, Skoda juga sedang mengembangkan mobil alternatif listrik untuk sedan keluarga Octavia dan Fabia supermini, tetapi ini tidak akan muncul sebelum tahun 2026, berdasarkan garis waktu terbaru.

CEO Skoda, Klaus Zellmer, mengatakan kepada Autocar: “Tantangan terbesar saat ini adalah biaya [pembuatan] kendaraan baterai-listrik, terutama saat memproduksi mobil [seukuran] Fabia. Kita harus tetap sedikit bersabar.”

Dalam wawancara baru-baru ini dengan surat kabar perdagangan Jerman Handelsblatt, dia mengatakan perusahaan telah meningkatkan investasinya pada mobil listrik dari €3,1 miliar (£2,7 miliar) menjadi €5,6 miliar (£4,8 miliar) pada tahun 2026. Skoda menargetkan 50% hingga 70 % dari penjualannya menjadi mobil listrik pada akhir dekade ini.

Saat ini, satu-satunya EV Skoda yang dijual adalah crossover Enyaq iV , yang juga tersedia dalam bentuk Coupé beratap gagah. EV pertamanya, Citigo-e iV mungil, ditarik dari penjualan tidak lama setelah diluncurkan pada tahun 2020. [wic/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
skoda,
#
mobil listrik,
#
ev