MENU
icon label
image label
blacklogo

Sketsa Sirkuit Formula 1 Miami Sudah Diperlihatkan

MAY 11, 2018@08:00 WIB | 159 Views

 (Sketsa sirkuit F1 di Miami)

Pada Formula 1 musim 2019 mendatang, salah satu serinya akan diadakan di Miami, Amerika Serikat. Bila berjalan sesuai rencana, Oktober 2019 adalah waktu di mana F1 Miami akan digelar untuk pertama kalinya.

Saat balapan di Miami nanti, para pembalap akan melewati area American Airlines Arena, yang merupakan markas dari Miami Heat, tim basket asal Miami yang berkompetisi di NBA. Pit dan paddock juga akan berada di dekat American Airlines Arena.

Bukan hanya melewati American Airlines Arena, di F1 Miami nanti, para pembalap juga akan melintasi kawasan Biscayne Boulevard. Setelah itu, mereka akan melewati wilayah pelabuhan. Trek ini bisa dimanfaatkan oleh para pembalap untuk memacu mobilnya hingga kecepatan maksimal.

 (Salah satu sudut di sirkut Miami)

Setelah melewati trek yang cukup panjang dan memacu mobilnya dengan kecepatan maksimal, para pembalap harus kembali waspada. Sebab sebelum garis start atau finish, ada putaran balik dengan sudut 90 derajat yang menanti mereka.

Sebernarnya Sirkuit Miami, bukanlah sebuah arena balap yang benar-benar baru. Karena sebelum dipakai untuk ajang balap Formula 1, Sirkuit Miami sudah lebih dulu digunakan untuk kompetisi WeatherTech SportsCar Championship, Champ Car, dan Formula E. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 miami,
#
sirkuit miami,
#
auto sport