MENU
icon label
image label
blacklogo

Sirkuit Silverstone Masih Tetap Gelar MotoGP 2017

JAN 18, 2017@17:00 WIB | 391 Views

President British Racing Drivers Club (BRDC), Derek Warwick berharap sirkuit Silverstone dapat terus menjadi tuan rumah MotoGP Inggris. Silverstone merupakan sirkuit pengganti dari Donington Park sejak tahun 2010 dan telah menggelar kejuaraan bala MotoGP dan F1.

Pemilik Silverstone,British Racing Driver Club mengirimkan sebuah surat kepada anggotanya tentang kemungkinan berhenti menggelar GP Inggris. Namun Sirkuit Silverstone telah mendatangani kontrak selama lima tahun untuk menggelar balapan yang terhitung dari 2015 sampai 2019. Itu artinya Sirkuit of Wales Silverstone tetap masih masuk jadwal kalender dan tetap menggelar MotoGP 2017.

MotoGP sangat penting bagi Silverstone. Kami pikir, kami masih mendapatkan status sebagai tuan rumah untuk dua tahun ke depan,” tegas Warwick di Autosport International.

“Saya akan bicara terkait masalah Sirkuit Silverstone dengan secepat mungkin. Saya harap itu tidak terjadi. Saya tidak sama sekali itu akan terjadi. Jadi, saya tak sabar menantikan MotoGP di masa depan,” tambahnya.

Warwick sendiri adalah mantan pebalap F1, bahkan dirinya mendeskripsikan sebagai fans berat MotoGP, terutama dengan sesosok Valentino Rossi. “The Doctor adalah legenda MotoGP. Tidak hanya di MotoGP, tapi dia juga legenda sport khususnya di roda dua,” pujinya.

Tidak hanya Valentino Rossi, lanjut Marwick, dirinya juga mengagumkan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez yang telah memenagkan juara MotoGP musim depan. Menariknya lagi, musim ini akan memiliki pertarungan yang sangat sengit dimana berbagai pebalap akan bergabung dengan tim baru seperti Maverick Vinales ya tim Movistar Yamaha dan Jorge Lorenzo bersama Ducati. [ddy/timBX]

Tags :

#
sirkuit silverstone,
#
motogp,
#
motogp 2017