MENU
icon label
image label
blacklogo

Singer Akhiri Produksi Restorasi Porsche 911 Klasik

AUG 03, 2022@15:00 WIB | 256 Views

Jika Anda ingin mencari perusahaan yang bisa merestorasi Porsche 911 klasik dengan sempurna, Singer Vehicle Design (SVD) tentu akan menjadi pilihan utama. Sayangnya, sekarang Anda sudah tidak dapat melakukannya lagi, dalam sebuah wawancara dengan Top Gear, kepala SVD, Rob Dickinson, telah mengonfirmasi bahwa mereka telah berhenti menerima pesanan untuk merestorasi Porsche 911 klasik.

Sudah 12 tahun sejak SVD mulai merestorasi mobil legendaris tersebut, tetapi ini bukanlah akhir dari perusahaan yang berbasis di Los Angeles. Nyatanya, SVD sedang bergerak menuju ke proyek yang lebih besar lagi.

Dickinson mengatakan, bahwa mereka telah merestorasi Porsche 911 klasik sebanyak 450 unit. Jumlah itu tidak direncanakan ketika dia memulai perusahaan lebih dari satu dekade lalu dan ia menekankan bahwa mereka bukan berhenti karena sudah tidak ada lagi Porsche 911 klasik yang bisa direstorasi.

"Ada puluhan ribu Porsche 911 klasik dan dari puluhan ribu itu pasti banyak yang sudah usang, yang kami rasa ingin dirapikan pemiliknya," tukas Dickinson kepada Top Gear. Mantan vokalis dan gitaris dari band Catherine Wheel tersebut menunjukkan bahwa, dengan menghentikan produk restorasi Porsche 911 klasik akan mempertahankan nilai dari model yang pernah mereka kerjakan.

"Kami mencoba untuk menghormati orang-orang yang membeli mobil untuk kami  kerjakan. Kami ingin mempertahankan nilai mobil jika mobil-mobil tersebut berpindah tangan setelah itu tentu saja, yang menurut saya berkaitan dengan persepsi Singer sebagai brand di samping kualitas mobil itu sendiri dari brand yang sudah besar," kata Dickinson.

Setelah Porsche 911 klasik, Singer akan melanjutkan untuk membangun Singer Turbo. Sebagai catatan, Singer 911 semuanya didukung oleh mesin boxer 4.0 liter naturally aspirated. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
singer,
#
porsche,
#
porsche 911,
#
911