MENU
icon label
image label
blacklogo

Setelah Thailand, Nissan Terra Diboyong Ke Indonesia

MAR 15, 2018@13:00 WIB | 144 Views

Bulan lalu, Nissan Motor Corporation  telah merilis foto resmi Nissan Terra menjelang debut perdananya di Beijing Auto Show 2018, April mendatang.  Bukan hanya di China, SUV bertubuh gambot ini dikabarkan akan diproduksi di Thailand pada pertengahan tahun ini.

Namun sebuah laporakan mengatakan dari Indianautoblog, Nissan akan meluncurkan model ini ke pasar Indonesia juga. Tidak menutup kemungkinan Nissan Terra akan dipasarkan di Indonesia.

Jika melihat spesiffikasi Nissan Terra, SUV yang bakal menjadi pesaing ketat Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero ini didasarkan pada Nissan Navara terbaru yang dibangun di Thailand di pabrik kedua yang berlokasi di Samutprakan, Thailand. Sebab Nissan Navara yang dijual di Indonesia di impor langsung dari Thailand.  

Di pasar China, Nissan Terra akan mempunyai dimensi panjang 4.885 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.835 mmsera wheelbase 2,850 mm. Nissan akan menawarkan model ini di pasar perdana dengan mesin bensin naturally aspirated QR25 135 yang digabungkan dengan transmisi manual 6 kecepatan atau transmisi otomatis 7 kecepatan. Mobil akan ditawarkan pula dengan sistem 4WD.

 Di Thailand, Indonesia dan pasar Asia lainnya, Nissan kemungkinan akan menawarkan Terra dengan mesin diesel. Mereka akan mengenalkan 3 mesin diesel yaitu 2.5-liter YD25DDTi turbocharged, YS23DDT 2.3-liter turbocharged dan YS23DDTT 2.3-liter twin-turbo yang saat ini digunakan Nissan Navara.

Namun untuk pasar di India, Nissan sedang mengevaluasi sejumlah SUV baru yang pernah dijual disana. Kemungkinan Nissan Terra akan diluncurkan pada tahun 2019. SUV bermuatan 7 penumpang akan mempunyai nama berbeda. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
nissan,
#
terra,
#
suv