MENU
icon label
image label
blacklogo

Sergio Perez Yakin Force India Bakal Lebih Tangguh Lagi

JUN 03, 2018@16:00 WIB | 145 Views

 (Sergio Perez yakin Force India bakal lebih berbahaya)

Selama ini, banyak yang memandang Force India sebagai underdog alias pemain yang kurang diandalkan di kompetisi Formula 1. Pendapat itu muncul karena baik pembalap ataupun konstruktor Force India kerap berada di papan tengah.

Walau dicap begitu, namun salah satu pembalap Force India, Sergio Perez mengatakan kalau iya yakin bahwa Force India bakal lebih tangguh dari sekarang. Masih menurut Perez, indikasi bahwa Force India bakal makin kuat sudah terlihat.

 (Esteban Ocon finish di urutan keenam saat balap di Monako)

Tanda bahwa Force India sudah perlu untuk diwaspadai bisa dilihat dari hasil balap di Monako (27/5) silam, yang mana saat itu, salah satu pembalapnya, Esteban Ocon finish di urutan keenam.

Saat itu, Esteban Ocon mampu mengungguli Pierre Gasly dari Toro Rosso, dan Niko Hulkenberg dari Renault. Itu merupakan pencapaian yang cukup baik karena seperti yang kita tahu, Toro Rosso dan Renault adalah pesaing terberat Force India di papan tengah.

 (Mobil Force India tengah mengalami masalah downforce)

Bukan hanya itu, keberhasilan Sergio Perez mengisi podium di Azerbaijan juga menjadi tanda bahaya untuk para pesaingnya di papan tengah. Meski ada rasa optimis, namun Perez tak bisa mengingkari kalau mobil Force India sedang mengalami masalah pada downforce.

Jika masalah downforce ini bisa segera terselesaikan, Perez merasa bukan tidak mungkin rasanya jika Force India tidak hanya bisa mengalahkan Renault dan Toro Rosso di papan tengah, tapi juga bisa bersaing dengan tim papan atas. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
force india,
#
esteban ocon,
#
sergio perez,
#
auto sport