MENU
icon label
image label
blacklogo

Sergio Perez Siap Bantu Max Verstappen Jadi Juara F1 2021

NOV 26, 2021@15:00 WIB | 203 Views

Sergio Perez siap memainkan peran pendukung untuk membantu Max Verstappen mengamankan gelar juara dunia F1 2021.

Red Bull mengontrak Sergio Perez untuk musim 2021 dengan gagasan bahwa dia akan memberi Verstappen bantuan untuk menjadi juara dunia, memastikan pertarungan dua mobil dilakukan melawan Mercedes, serta mempertahankan tantangan Red Bull untuk gelar kejuaraan konstruktor.

Dan dengan dua putaran sisa, rencana Red Bull membuahkan hasil karena Verstappen unggul delapan poin dari Lewis Hamilton di puncak klasemen driver, sementara Red Bull membuntuti Mercedes di klasemen konstruktor dengan selisih lima poin.

Sergio Perez sudah lama absen, jadi satu-satunya fokus adalah mendukung Verstappen dengan segala cara yang memungkinkan dan dia senang melakukannya.

“Ini bagian dari permainan, Max yang berjuang untuk kejuaraan dan saya tidak punya masalah membantunya,” katanya kepada Canal Plus. “Ini untuk kepentingan semua orang. Tidak ada masalah.”

Perez telah mendapatkan perpanjangan kontrak untuk tahun 2022, sebuah pencapaian yang bagus mengingat Alex Albon dan Pierre Gasly tidak dapat meyakinkan Red Bull sebelumnya. Dan meskipun Perez tidak selalu menjadi lawan langsung Verstappen, dia senang dengan performa sepanjang musim ini.

“Max adalah driver utama saat ini dan dia sangat kuat,” Perez mengakui. “Tidak mudah menjadi rekan setimnya, tapi saya merasa baik-baik saja. Saya ingin memenangkan lebih banyak balapan, tetapi saya harus beradaptasi dengan tim. Ini adalah proses nyata dengan mobil yang begitu kompetitif.” [dhe/shf/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
sergio perez,
#
max verstappen