MENU
icon label
image label
blacklogo

Sergio Perez: Kecepatan Trek Lurus Stroll Melebihi Ocon dan Hulkenberg

MAR 29, 2019@15:30 WIB | 1,418 Views

Sergio Perez mengatakan Lance Stroll semakin baik dalam hal kecepatan balapan, meskipun relatif kurang pengalaman.

Stroll menikmati debut yang mengesankan untuk tim barunya di Australia. Setelah tersingkir di Q1, ia mencetak dua poin dengan berada di posisi ke-9. Sementara Perez mencapai Q3 tetapi tergelincir ke urutan 13 dalam lomba.

Stroll menunjukkan kecepatan yang lebih baik daripada Perez setelah pit stop. Perez yang telah menunjukkan dirinya sangat ahli dalam mengelola ban soft Pirelli pada jarak balapan, mengatakan dia terkejut dengan kemampuan Stroll. Di area ini, Stroll lebih unggul dibandingkan dengan Esteban Ocon dan Nico Hulkenberg.

"Di satu sisi Esteban dan Nico sangat mirip. Mereka selalu tampak banyak bermasalah dengan kecepatan balapan," kata Perez. "Dibandingkan dengan Lance, kecepatan balapannya, dari semua rekan tim, paling dekat dengan saya.”

"Dia sudah cukup bagus. Saya terkejut karena untuk jangka panjang sepertinya saya merasa sedikit lebih mudah dengan rekan setim saya sebelumnya. Tetapi bukan itu masalahnya sekarang.”

"Dia (Stroll) memiliki pemahaman yang baik untuk balapan pada hari Minggu nanti. Itu bagus dan memang itu yang dibutuhkan untuk mencetak poin, terutama dengan lini tengah yang semakin ketat ini."

Perez menganggap kesannya terhadap kemampuan Stroll adalah sulit untuk menilai kinerja seorang pembalap dengan mobil yang sulit. Stroll telah mengikuti dua musim pertama di F1 bersama Williams.

"Kejutannya sudah terlihat saat kami bertemu Lance untuk melihat kecepatannya. Hal ini membuktikan bahwa sangat sulit untuk menilai seseorang," tambah Perez. "Ini sangat terkait dengan performa mobil Anda di F1.”

"Dia memiliki kecepatan, juga bakat. Dia juga bekerja keras. Saya pikir dia akan terus mencetak poin dan tentunya itu yang bagus untuk tim.

"Untuk finis keempat di konstruktor Anda membutuhkan kedua mobil untuk mencetak poin setiap akhir pekan. Dia mendapat hasil maksimal dari mobil dan strategi (di Australia). Itu yang kita butuhkan sekarang untuk ke Abu Dhabi."

Tags :

#
lance stroll,
#
sergio perez,
#
formula 1,
#
f1