MENU
icon label
image label
blacklogo

Sergio Perez Alami Engine Failure, Mercedes Khawatir

JUN 27, 2018@16:00 WIB | 98 Views

 (Sergio Perez)

Keberuntungan tidak berpihak pada tim Force India saat balap Formula 1 di Prancis yang berjalan di sirkuit Paul Ricard Minggu (24/6) lalu. Tidak ada seorangpun pembalap Force India yang berhasil menjalani balap hingga finish.

Esteban Ocon gagal mencapai finish karena ia mengalami senggolan dengan Pierre Gasly di tikungan pertama saat awal balapan. Sedangkan mobil Sergio Perez mengalami engine failure.

 (Mobil Sergio Perez mengalami engine failure)

Engine failure yang dialami oleh Sergio Perez kemarin ternyata malah menimbulkan rasa khawatir di kubu tim Mercedes. Maklum, soalnya mesin yang dipakai oleh tim Force India adalah buatan Mercedes.

Mercedes merasa khawatir karena mereka takut ada sesuatu yang tidak beres dengan mesin racikannya. Bagi yang belum tahu, belum lama ini Mercedes melakukan upgrade mesin karena sebelumnya, jantung pacu milik tim asal Jerman ini dinilai bermasalah pada beberapa bagian.

 (Force India memakai mesin buatan Mercedes)

Di sisi lain, Mercedes menganalisa kalau mobil Sergio Perez mengalami engine failure karena adanya perbedaan konfigurasi aerodinamika yang diterapkan oleh timnya dengan Force India.

Menindaklanjuti masalah ini, Mercedes dikabarkan akan segera melakukan pemeriksaan terhadap mesinnya. Bukan hanya mesin, mereka juga akan kembali mengevaluasi segala aspek yang ada pada mobilnya, termasuk soal pemilihan ban. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
sergio perez,
#
force india,
#
mercedes,
#
auto sport