MENU
icon label
image label
blacklogo

Sentuhan Mewah Genesis di Varian Essentia

MAR 31, 2018@17:00 WIB | 96 Views

Pabrikan otomotif Premium Korea memamerkan Coupe dengan performa tinggi dengan desainnya merupakan inspirasi untuk semua model pabrikan Genesis di masa depan

Kejadian telah mengejutkan para penonton di pameran motor New York International Auto Show (NYIAS) dengan peluncuran konsep Genesis  Essentia yang serba baru. Mobil ini dibuat dengan GT berkinerja tinggi dan dengan listrik murni. Genesis Essentia adalah konsep pertama yang menggunakan baterai premium milik pabrikan sendiri dan yang pertama berdiri sendiri.

Tinggi mobil hanya setinggi 1270mm, sekilas konsep gaya ini lebih mirip SRT Viper konsep ulang daripada sedan premium milik Hyundai. Genesis Motor merupakan anak perusahaan Hyundai Motor Korea, yang khusus memproduksi mobil-mobil premium.

Genesis Essentia terdiri dari empat kursi. Uniknya, konsep Coupe mendapat kap mesin transparan yang memberi efek satu bagian kaca yang membentang dari “hidung” ke ekor.  Mengenai kekuatan dan torsi dari mobil ini, sampai saat ini belum terungkap. Namun Genesis mengklaim mobil premium mereka dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dengan 3 detik saja.

Agar tetap stabil dengan kecepatan tinggi, desainer Genesis telah memberikan Coupe dengan desain aero yang canggih, seperti desain depan mirip F1, suspense pushrod, pemecah udara di kanan dan kiri depan mobil yang menggunakan grill produksi Genesis. Di bagian depan mobil, Anda juga akan melihat lampu LED dengan desain dramatis yang pertama kali diperkenalkan pada GV80 Concept di New York Auto Show pada tahun 2017.

Untuk masuk ke dalam kabin essentia, desainer mobil ini mengatakan pengemudi wajib membuka pintu “kupu-kupu” dengan sidik jari, dan pengenalan wajah sebelum menyalakan mobil. Untuk beberapa desain dari mobil ini menggunakan teknik 3D printing, karena diakui para desainernya, untuk beberapa bagian di mobil ini tidak mudah digunakan dengan teknik produksi massal pada umumnya.

Jok kulit depan berwarna Cognac dan kursi belakang berbahan kulit Oxford Blue yang kontras. Para desainer mengatakan bahwa desain kabin mengambil inspirasi dari mode tinggi dan kombinasi warna klasik. Untuk di depan pengemudi terdapat layar lebar yang dikatakan hanya memproyeksikan informasi penting. Genesis mengatakan Essentia dirancang untuk memiliki banyak ruang bagasi dan menjadi GT yang praktis.

Selain itu, dengan kecerdasan buatan (AI), mobil diberikan penyesuaian pengemudi. Artinya, pengemudi bisa mengatur profil dari pengemudi sendiri, seperti posisi duduk, setir, maupun lokasi yang paling sering dikunjungi, sehingga pengemudi merasa nyaman. AI yang ada juga dapat membaca suasana hati pengemudi, dan diberikan pengaturan suara layaknya siri dalam produk Apple.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
concept,
#
ev,
#
luxury,
#
autonom