MENU
icon label
image label
blacklogo

Segera Buru Lexus LFA Nurburgring Pack Ini

DEC 06, 2017@17:00 WIB | 291 Views

Ada kabar baik dan ada kabar buruk. Sebenarnya hanya ada kabar baik. Lexus LFA telah kembali ke orang-orang baik di Planet Supercar. Setidaknya, untuk keperluan akuisisi. Gooding & Company menawarkan edisi LFA Nürburgring Pack yang langka ini pada lelang Scottsdale di tahun depan, dan Anda harus benar-benar memperhatikan karena, yah, ini adalah Lexus LFA dan memiliki mesin V10 dan tidak ada lagi yang penting selain itu sekarang.

Hanya 500 unit LFA yang dibangun, dan dari 500 unit itu, hanya 50 unit yang dirakit sebagai Nürburgring Pack. Dia mengalami peningkatan tenaga untuk mesin V10 4,8 liter yang luar biasa. Dimana standarnya mengeluarkan hanya 552 bhp, sementara dia menghasilkan 562bhp.

Hanya 10 bhp lebih, tapi LFA yang dilengkapi dengan paket ini tidak dimaksudkan untuk menjadi algojo buat rivalnya. Lexus juga menambahkan spoiler depan baru yang terbuat dari plastik bertulang karbon, sirip bemper, dan sayap belakang yang tetap. Dan roda 'mesh-type' khusus dengan ban khusus yang harus dipesan lebih dahulu. Dan suspensi yang lebih kaku dan mudah disesuaikan. Dan gearboks yang telah dikalibrasi ulang untuk pergeseran gigi yang lebih cepat lagi. Perombakan yang layak, kalau begitu.

Jadi, sementara penampilannya sesuai dengan versi 'reguler' LFA – 0-100 kpj di 3.7 detik dan kecepatan tertinggi 325 kpj - tambahan aero itu membantu mencatat waktu putaran Nürburgring 7 min 14 detik. Cepat, di alam semesta yang waras. Delapan detik lebih cepat daripada saudara kandungnya yang tidak dijejali paket tersebut.

Yang satu ini unik sekali, karena nomor punggungnya adalah nomor 498 dari 500 unit yang dibuat (tampaknya butuh Lexus satu hari untuk membangun satu LFA), dan hanya menempuh kurang dari 100 km sejak dibeli tahun 2012. Ketika itu baru. Dan itu artinya, rata-rata 19 KILOMETER PER TAHUN, bung.

Ah, apakah tadi sebelumnya kita mengatakan kabar buruk? Ada beberapa, tapi sebenarnya ini hanya kabar baik. Ya, harganya mahal (seperti biasa), diperkirakan akan dijual antara USD 900.000 dan USD 1.200.000 saat bakal naik untuk pelelangan. Uang yang banyak untuk hal yang besar.

Namun, anehnya, tidak masalah. Karena pada dasarnya Anda mendapatkan unicorn. Begitu Lexus membuat supercar, dunia lalu duduk dan memperhatikan. Dengan kurang dari 100 kilometer pada odometer. Selamat datang kembali, gadis tua. [bil/timBX]

Tags :

#
lexus lfa,
#
lexus,
#
blackauto,
#
autonews