MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebastian Vettel Buka Peluang Bermitra dengan Max Verstappen di Tim Red Bull

APR 30, 2022@16:00 WIB | 152 Views

Sebastian Vettel menanggapi spekulasi yang mengaitkannya kembali ke tim Red Bull setelah kontraknya dengan Aston Martin selesai.

Sang juara dunia empat kali, Sebastian Vettel, tidak mengesampingkan kembali ke tim Red Bull untuk bermitra dengan Max Verstappen setelah kontraknya selesai pada akhir tahun 2022. Diketahui juga bahwa Aston Martin belum konsisten sepanjang musim ini, meskipun Vettel dan rekan setimnya Lance Stroll mencetak poin di Grand Prix Emilia Romagna pekan lalu,

Vettel melewatkan dua putaran pembuka musim setelah tertular Covid-19, dan kembalinya di Grand Prix Australia digagalkan oleh masalah mekanis. Kemudian driver asal Jerman itu mendapat masalah di Melbourne dan mengaku ada banyak yang salah dengan mobilnya. Sebastian Vettel seperti kembali ke performa terbaiknya di Imola dengan finish ke-8, sementara Stroll mengklaim posisi 10 untuk mengamankan poin pertama Aston Martin musim ini. Masih harus dilihat seberapa besar kondisi yang berubah mempengaruhi hasil.

Di sisi lain, Red Bull ingin mengatasi masalah keandalan sejak awal musim. Tim yang berbasis di Milton Keynes itu membawa peningkatan pada mobil mereka sebelum perjalanan ke Imola, yang ditunjukkan Max Verstappen dan Sergio Perez dengan finish 1-2. Sergio Perez akan habis kontrak musim ini dan Vettel mengatakan masa depannya di Aston Martin tergantung pada hasil sekaligus membuka peluang ke tim Red Bull.

"Saya sudah lama tidak berbicara dengan Christian (Horner), jadi saya tidak tahu. Maksudnya, waktu yang akan menjawab," kata Sebastian Vettel. Pria asal Jerman yang telah memenangkan 53 balapan itu juga mengakui bahwa tujuannya di Aston Martin adalah membantu perkembangan dan memperebutkan poin dan bahkan podium.

"Saat ini fokusnya adalah yang ada di depan mata dan pada tantangan yang coba dilewati,” tandasnya kemudian. Ajang Formula 1 musim ini tampaknya akan tetap berlangsung 23 balapan setelah ditemukannya pengganti Grand Prix Rusia, dengan putaran berikutnya adalah Grand Prix Miami pada 8 Mei mendatang. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sebastian vettel,
#
max verstappen,
#
formula 1,
#
f1 2022,
#
f1