MENU
icon label
image label
blacklogo

Satu-Satunya Di Dunia, MINI Luncurkan Cooper SE Convertible

JUL 15, 2022@18:30 WIB | 355 Views

BMW MINI baru-baru ini memperkenalkan versi convertible all-electric dari MINI Cooper SE. BMW menginformasikan bahwa ini adalah model one-off dan tidak akan menjadi mobil produksi massal.

MINI Cooper SE four-seater adalah satu-satunya convertible premium di dunia dengan drivetrain full-electric di segmen mobil kecil. BMW akan memamerkan kendaraan listrik ini di ajang “MINI Takes the States” yang berlangsung di Amerika Serikat.

MINI memproyeksikan SE Convertible memiliki daya jangkau hingga 230 kilometer dalam uji WLTP. Sebagai perbandingan, SE Hardtop memiliki EPA-estimated range sejauh 183 kilometer. Secara umum, rentang nilai WLTP lebih tinggi dari angka yang dikeluarkan EPA karena perbedaan dalam evaluasi.

Cooper SE Convertible berbagi dimensi yang identik dengan Cooper S Convertible yang mengusung mesin pembakaran internal, seperti memiliki 160 liter ruang di kompartemen bagasi. Di dalam, masih ada ruang untuk empat penumpang.

MINI Cooper SE Convertible ini juga dilengkapi dengan power-operating roof yang dapat membuka dan menutup dalam waktu 18 detik. Mekanisme buka tutup ini dapat dilakukan pada kecepatan hingga 30 km/jam. Pengemudi dapat memilih dari tiga pengaturan: buka, tutup, atau sunroof. 

MINI saat ini sedang mempersiapkan generasi baru Cooper bertenaga listrik. Model baru ini kabarnya tidak akan memiliki kesamaan dengan versi bertenaga pembakaran internal.

MINI Cooper bertenaga listrik ini dikabarkan akan punya dimensi panjang yang lebih ringkas, namun dengan jarak wheelbase yang lebih panjang. Output daya untuk MINI Cooper bertenaga listrik ini diberitakan juga bisa menyentuh angka 200 hp. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mini,
#
mini cooper,
#
mini cooper se convertible