MENU
icon label
image label
blacklogo

Safety Car Formula One akan Dibekali dengan Teknologi Otonom?

AUG 25, 2017@15:00 WIB | 299 Views

Federal Internasional de I’Automobile (FIA) mengungkapkan ajang balap mobil Formula One (F1) di masa depan akan menggunakan safety car otonom atau mobil tanpa pengemudi.

Dalam di wawancari oleh Motorsport, kepala pengembangan teknis F1, Marcin Budkowski mengatakan langkah itu diambil untuk memproduksi moobil tanpa supir untuk membuktikan bahwa kendaraan pintar bisa menjalani tugasnya.

“Safety car tanpa pengemudi akan menjadi cara yang baik untuk memperlihatkan kemajuan teknologi di dunia otomotif. Yang pasti para insinyur sangat menyukainya,” kata Budkowski.

Menurutnya nantinya, pengemudi safety car tidak lagi dibutuhkan.  Sebagai gantinya ada sistem computer yang akan menggerakan mobil pengawal balapan itu. “Nantinya akan ada daya tarik tersendiri mobil balap F1 tanpa pengemudi. Mobil tanpa pengemudi ini bukan untuk para penggemar F1 tetapi untuk para  engineer Karena para penonton sudah memiliki penggemar sendiri,” ujarnya.

Meskipun Budkowski akan menerapkan teknologi otonom kedalam suatu balapan sport, tapi bisa dikatakan mobil tanpa pengemdi yang akan mengawal F1 ini mirip dengan Robocare  yang sangat menarik.

"Saya melihat Roborace sebagai hal yang sangat menarik, yang mendorong sesuatu ke satu arah. Tapi bisakah ide ini nantinya dapat memikat pengemar F1 di seluruh dunia?,” imbuhnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
safety car,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews