MENU
icon label
image label
blacklogo

Ross Brawn: Ferrari Mengelola Keseimbangan Antara Vettel dan Leclerc

APR 18, 2019@16:00 WIB | 611 Views

Ross Brawn merasa pimpinan tim Ferrari Mattia Binotto memiliki tindakan penyeimbangan antara Sebastian Vettel dan Charles Leclerc tetapi memperingatkan itu harus "sempurna di semua tingkatan" jika ingin mengalahkan Mercedes.

Situasi pesanan tim yang sedang berkembang di Ferrari menimbulkan kebingungan lebih lanjut selama Grand Prix China, karena itu memaksakan ‘team order’ untuk memaksa Leclerc untuk memungkinkan Vettel menyusulnya lebih awal hanya untuk pembalap Monegasque yang merespons dengan merasakan lebih cepat.

Dengan penanganan dua pembalap Ferrari yang dikecam untuk balapan kedua berturut-turut, mantan pimpinan Ferrari (Brawn) yakin pimpinan tim saat ini Binotto melakukannya dengan baik sejauh ini tetapi bisa memiliki tugas berat untuk selanjutnya.

"Mattia Binotto mendapati dirinya harus mengelola apa yang jelas merupakan situasi baru bagi Ferrari, dalam bentuk dua pembalap yang bertarung pada tingkat yang sangat tinggi," kata Brawn, direktur pelaksana F1. “Untuk saat ini, Mattia mengelola situasi dengan baik, berhadapan satu sisi dengan Leclerc yang muda dan berbakat, sambil mengelola sumber daya berharga yaitu Vettel, yang sebagai juara dunia empat kali telah menunjukkan dirinya mampu menghadapi tekanan di masa lalu. .

"Ini jelas tahun yang sulit bagi Sebastian dan podium di Shanghai akan menjadi dorongan kepercayaan diri, sementara Charles telah menunjukkan kematangan yang besar dalam menerima keputusan tim yang tidak mudah dicerna."

Brawn juga menyoroti ketidakkonsistenan Ferrari dengan mobil F1 2019 sebagai kelemahan terbesarnya musim ini dan mengatakan menghentikan kinerja dan keandalannya akan menjadi satu-satunya kesempatan untuk memperjuangkan gelar juara.

"Tiga balapan pertama telah mengkonfirmasi bahwa jika Ferrari ingin menantang Mercedes, semuanya harus sempurna di semua tingkatan: kinerja, keandalan, dan kerja tim," katanya. “Itulah yang harus dilakukan Binotto dan orang-orangnya dan mengenal Mattia, saya yakin dia menyadari hal itu dan akan mencurahkan seluruh energinya untuk memastikan hal itu terjadi.

“Di Bahrain tim memiliki kinerja tetapi tidak reliabilitas. Di China, kinerjanya tidak pada level untuk bertarung dengan Mercedes untuk merebut posisi terdepan pada hari Sabtu atau menang pada hari Minggu.”

Tags :

#
ross brawn,
#
ferrari,
#
grand prix china,
#
f1