MENU
icon label
image label
blacklogo

Romain Grosjean Meyakini Akan Ada ‘Mobil-B’ di GP Spanyol

MAY 08, 2019@13:00 WIB | 763 Views

Romain Grosjean mengatakan hampir semua orang akan memiliki Mobil-B di Grand Prix Spanyol, ketika tim Haas F1 menyiapkan paket dengan peningkatan besar.

Perlombaan ‘non-flyaway’ pertama musim membawa pembaruan yang signifikan dalam tim.

Haas biasanya tampil baik di Barcelona dan berharap bahwa performa ini - dikombinasikan dengan bagian baru di sayap depan, lantai dan perubahan bodywork lainnya - membantunya pulih dari awal yang sulit sampai kinerjanya terhambat oleh masalah ban.

Grosjean percaya perbandingan dengan kinerja mobil 2019 dalam uji coba pra-musim di lintasan Spanyol juga akan membantu mengatasi kelemahan-kelemahan itu, tetapi mengatakan apa yang dimiliki awal musim mungkin ada perubahan.

"Semua orang akan membawa pembaruan besar," kata Grosjean. "Jadi semua orang seperti akan memiliki Mobil-B, oleh karena itu situasinya bisa sedikit berbeda.

"Saya pikir ini penting dengan pembaruan kami mengarah ke arah yang benar. Penting, karena kami tahu apa yang bisa perlu lakukan di sana. Kami akan melihat apakah bisa mengulanginya dan memahami sampai di mana kami memiliki kecepatan dalam perlombaan.”

Beberapa tim sedang berusaha memaksimalkan kinerja dengan ban yang lebih tipis dari Pirelli sepanjang musim ini.

Dan Haas tampaknya lebih banyak kesulitan dengan pengerjaan ban, tetapi terlepas dari peningkatan besarnya, Grosjean tidak berpikir kinerja ban akan menjadi masalah di Spanyol.

"Itu adalah lintasan dengan energi tinggi, secara teori saya tidak terlalu khawatir tentang mendapatkan yang terbaik dari ban," katanya. "Ini menarik karena kami pasti membuat mereka bekerja dalam uji coba musim dingin. Kembali ke sana dan melihat apakah kami masih bisa membuatnya bekerja lebih maksimal.”

Pimpinan tim Haas, Gunther Steiner, mengatakan pembaharuan signifikan, yang pertama kali dilakukan timnya tahun ini akan menjadi uji coba berikutnya.

"Banyak bagian pada mobil akan beruba," katanya. "Kami memiliki banyak data. Kami perlu memastikan bahwa semuanya masih berkorelasi setelah empat balapan dan bahwa peningkatan yang kami lakukan juga berfungsi. Saya tidak sabar untuk melihat perbedaan berikutnya dengan sewaktu uji coba pra-musim.”

Tags :

#
grosjean,
#
mobil-b,
#
gp spanyol,
#
haas,
#
f1,
#
auto news