MENU
icon label
image label
blacklogo

RGNT No 1 Motor Listrik Canggih Bergaya Klasik

MAY 18, 2020@16:45 WIB | 117 Views

Beberapa tahun terakhir, produsen sepeda motor berlomba lomba untuk menciptakan berbagai jenis sepeda motor listrik. Kini salah satu perusahaan inovasi yang berbasis di Swedia, RGNT Motorcycles menghadirkan sepeda listrik terbarunya yang diberi naman RGNT No. 1, sepeda motor ini dirancang sebagai perangkat internet of things (IOT), yang memungkinkan penggunanya untuk tetap terhubung di mana saja, dan kapan saja. Didesain dengan tampilan retro klasik, RGNT No. 1 mengusung desain yang berbeda dari sepeda motor listrik lainnya yang memiliki desain futuristik.

Salah satu fitur RGNT No. 1 yang paling menonjol adalah modul Human Machine Interface (HMI) berbasis sentuhan canggih yang dirancang dalam kemitraan dengan Qamcom dan Evolve. Menampilkan pemosisian GNSS dan konektivitas 4G, motor ini akan dilengkapi dengan pencatatan data sistem real time yang lengkap. Ini akan memungkinkan sepeda motor untuk menerima pembaruan perangkat lunak melalui internet, serta manajemen dan navigasi data sepeda berbasis cloud.

“Ini adalah proyek impian dan saya senang bekerja dengan tim hebat kami di lingkungan kreatif lintas disiplin ini. The RGNT No1. merevolusi cara kami berkendara dengan dua roda dengan menggabungkan tampilan dan nuansa desain vintage dengan driveline listrik berkinerja tinggi dan pengalaman pengguna yang diharapkan oleh pengendara kami yang piawai dengan teknologi. Dari perspektif pengalaman pemeliharaan, mengemudi, dan mengemudi yang berkelanjutan, teknologi menunjukkan sisi terbaiknya. Juga, tidak ada salahnya bahwa ini adalah mesin yang tampak cantik ”ungkap Johannes Wiig, senior insinyur sistem dan manajer proyek di Qamcom.

Sepeda motor ini hadir sebagai konsep yang menarik, di saat teknologi mengasimilasi dirinya dengan mulus ke dalam kehidupan kita. Setiap RGNT No.1 akan memiliki profil penggunanya sendiri yang berasal dari pemiliknya. Karena itu, pembaruan sistem, perbaikan bug, dan pembaruan firmware dapat dikirimkan melalui aplikasi. RGNT berupaya merevolusi pengalaman pemilik dengan membuatnya sangat gesit dan personal.

Secara spesifik, RGNT No. 1 lebih dari sekadar iPhone beroda. Motor listriknya yang ditenagai oleh baterai 72V menghasilkan sekitar 12 tenaga kuda, sehingga memberikan kecepatan tertinggi 115 km per jam. Selain itu, RGNT No. 1 menawarkan jarak tempuh hingga 151 km dalam sekali pengisian penuh. Dengan bobotnya yang hanya 130 kg, motor ini sangat ramah bahkan untuk pemula.

RGNT No. 1 ini akan mulai dijual dengan harga $ 11.360 atau sekitar Rp.168.806.760. Motor ini berada di kisaran harga sepeda motor listrik berperforma lebih baik seperti Zero SR / F, namun motor ini menebusnya dengan antarmuka pengguna yang intuitif dan utilitasnya yang lebih dari sekadar mesin komuter. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
rgnt,
#
motor listrik,
#
rgnt motorcycles