MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Tak Lagi Ikut Formula E di akhir Musin ke-4

NOV 01, 2017@10:00 WIB | 127 Views

Itu karena Renault akan memfokuskan sumber dayanya untuk Formula 1, dan berharap dapat terus mendapatkan keuntungan dari balap motorsport dibawah Aliansi merek Nissan. Renault dan Nissan akan bekerja sama untuk memastikan kelancaran transisi tersebut, guna memanfaatkan keahlian dan pengembangan yang sudah ada. Prestasinya di Formula E bukan sekedar bualan, Renault e.dams meraih gelar FE yang ketiga berturut-turut di Montreal pada akhir Juli 2017 kemarin.

"Kami menjalankan kejuaraan yang luar biasa selama tiga tahun pertama kami di Formula E dan berharap bisa memasuki musim keempat yang kompetitif dengan keunggulan atmosfir yang sangat stabil di Renault e.dams," kata Thierry Koskas, Groupe Renault EVP sales & marketing. "Sebagai pelopor dalam EV, kami telah belajar banyak tentang performa tinggi kendaraan listrik dan manajemen energi yang secara langsung menguntungkan pelanggan EV kami. Setelah Musim 4 kami akan memfokuskan sumber daya pada tujuan agresif kami untuk Formula 1 dan kami berharap dapat terus mendapatkan keuntungan dari balap motorsport dengan Aliansi Nissan. "

Pada pertengahan 2017, Renault-Nissan-Mitsubishi membentuk aliansi otomotif terbesar di dunia. Perusahaan yang membentuk fungsi Aliansi di sepanjang target yang unik, dengan fokus pada kolaborasi dan memaksimalkan sinergi untuk meningkatkan daya saing sambil mempertahankan identitas masing-masing merek.

Ini melibatkan fungsi konvergensi antara Renault dan Nissan dalam riset, manufaktur, logistik, pembelian dan sumber daya manusia. Tujuan Aliansi adalah untuk mempercepat kolaborasi antara Renault, Nissan dan Mitsubishi Motors sehubungan dengan platform bersama, mesin, dan teknologi baru yang berhubungan dengan listrik, otonom dan terhubung.

"Dalam Aliansi, tim teknik kami akan dapat berbagi data performa yang menguntungkan semua merek. Diversifikasi strategi balap kami masih mendapat manfaat dari dari program motorsport kami, dan itu merupakan salah satu pengganda sumber daya untuk menjadi bagian dari Aliansi," tambah Koskas. [bil/timBX]

Tags :

#
formula e,
#
blackauto,
#
autonews