MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault DeZir Electric Coupe Concept Bakal Mejeng di Delhi Auto Expo 2018?

SEP 29, 2017@10:42 WIB | 226 Views

Pabrikan mobil asal Perancis dilaporkan berencana untuk menampilkan sebuah mobil konsep listrik yang mereka sebut-sebut sebagai 'Renault DeZir Electric Coupe' Concept di Delhi Auto Expo pada bulan Februari 2018 mendatang.

Mobil konsep ini pun telah diperkenalkan untuk umum saat gelaran pameran otomotif di Paris Motor Show 2010. Selain itu juga, Renault akan menampilkan model lainnya yakni, Renault Kwid, Duster dan Captur.

Dalam performanya, Renault DeZir Electric Coupe ini didukung oleh penggerak motor listrik yang dipasang di posisi mid-rear. Penggerak tersebut dipasang di bagian belakang untuk mengoptimalkan distribusi berat roda depan dan belakang. Dilengkapi juga dengan baterai lithium-ion 24kWh yang mampu menawarkan jangkaun lebih dari 100 mil (160km). Sistem pendingin untuk baterainya pun sudah tertanam rapi pada panel aluminium di kedua sisi bodi mobil.

Konsep Renault Dezir sendiri pada dasarnya adalah sebuah coupe sport dengan dua tempat duduk yang berukuran 4.2 meter. Konsep mobil listrik lansiran Renault ini juga diklaim telah memiliki koefisien drag sebesar 0,25 dan mampu berakselerasi hingga 100km/jam dalam kisaran waktu 5 detik.

Untuk teknologinya sendiri, mengusung KERS (Kinetic Energy Recovery System) seperti terlihat pada mobil Formula 1. Dengan kata lain, ketika mobil melambat maka energi kinetik akan pulih dan segera disimpan di baterai utama. Namun untuk Renault Dezir sendiri, energi tersebut masih bisa digunakan lagi untuk memberikan dorongan daya sementara dengan menggunakan tombol yang terletak pada roda kemudi.

Bukan cuma itu, menurut sumber yang sama juga menyebutkan bahwa Renault sedang mengembangkan Crossover 7 penumpang di pasar Asia khususnya di India. MPV Crossover terbaru ini akan dikembangkan oleh CMF-A milik Renault-Nissan Alliance dan kabarnya siap untuk menantang Suzuki Ertiga. Peluncurannya pun sudah direncanakan pada tahun 2018 mendatang. [yus/timBX]

Tags :

#
renault dezir electric coupe concept,
#
renault dezir,
#
renault,
#
blackauto,
#
autonews