MENU
icon label
image label
blacklogo

Red Bull Ungkap Kunci Kemenangan Verstappen di Austria

JUL 05, 2018@08:00 WIB | 85 Views

 (Max Verstappen)

Setelah berjuang dengan cukup keras, Max Verstappen akhirnya berhasil menjuarai balap di Austria yang digelar di Red Bull Ring, Minggu (1/7) lalu. Itu adalah kemenangan pertama Verstappen di musim ini, dan yang keempat dalam perjalanan kariernya.

Tentu ada strategi jitu dibalik keberhasilan Verstappen menjuarai balap di Austria kemarin. Terkait masalah ini, tim Red Bull malah membocorkan hal yang menjadi kunci kemenangan Verstappen.

 (Pemilihan ban yang tepat jadi kunci kemenangan Verstappen di Austria)

Christian Horner, bos tim Red Bull Formula 1 mengungkapkan kalau kecermatan Verstappen dalam pemilihan ban menjadi kunci kemenangannya di Austria. Selain itu, pembalap asal Belanda tersebut juga sudah menguasai sirkuit Red Bull Ring dengan cukup baik.

Berkat pemilihan yang cermat, alhasil keempat ban mobil Verstappen bisa berada di temperatur yang dingin, sehingga kondisinya selalu stabil. Buktinya dari 71 lap, Verstappen hanya sekali masuk pit.

 (Verstappen berhasil mengungguli Raikkonen dan Vettel di Austria)

Meski berhasil menjuarai balap di Austria, namun saat ini Max Verstappen masih berada di urutan lima klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan raihan 93 poin. Masih tertinggal tiga poin dari rekan setimnya, Daniel Ricciardo yang berada di peringkat empat. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 belanda,
#
max verstappen,
#
red bull,
#
auto sport